Latihan yang Menyenangkan
Sepatu roda adalah olahraga di mana Anda memakai sepatu khusus dengan roller dan meluncur di permukaan yang keras. Sepatu roda adalah transisi ke skating.
Menurut catatan, sepatu roda ditemukan oleh seorang Belanda yang tidak dikenal pada abad ke-18.
Pada awalnya, seorang skater Belanda membuat sejarah "skating" dengan sepatu roda untuk melanjutkan pelatihan selama musim non-icing.
Sejak itu, sepatu roda lahir, muncul dan berkembang pesat di Eropa, dan lambat laun menjadi olahraga populer di seluruh dunia.
Jenis sepatu roda.
Ada dua kategori utama sepatu roda: baris tunggal dan baris ganda. Namun, baris ganda sekarang jarang dan hanya ada di sepatu roda mewah.
1. Sepatu roda kasual.
Roda sepatu roda dinamis berukuran sama, dengan rem tumit, menekankan kenyamanan, dan cangkang sepatu tidak boleh terlalu lunak, jadi tidak mudah menyebabkan keseleo pergelangan kaki.
Roda harus terbuat dari bahan poliester untuk memastikan elastisitas dan cengkeraman yang memadai. Kualitas roda secara langsung mempengaruhi efek dan keamanan gerakan.
2. Balap sepatu roda.
Untuk mengurangi berat dan memberikan kekuatan penuh pada pergelangan kaki, bagian atasnya relatif pendek (tidak ada klip), dan badan sepatu terbuat dari kulit.
Ini salah satu fitur pusat gravitasi rendah untuk stabilitas saat meluncur, dan gesekan tinggi di sisi roda balap untuk akselerasi.
Manfaat sepatu roda.
Sepatu roda adalah latihan aerobik seluruh tubuh yang relatif santai, menyenangkan, dan baik untuk kesehatan Anda.
Bermain sepatu roda secara teratur dapat meningkatkan koordinasi otot-otot tubuh, menghasilkan rasa keseimbangan yang lebih kuat dan lebih fokus. Ini juga dapat secara efektif meningkatkan fungsi paru-paru dan mengurangi penyakit kardiovaskular.
Meningkatkan potensi atletik.
Sepatu roda secara komprehensif dapat meningkatkan kebugaran fisik, daya tahan, keseimbangan dan kelenturan tubuh, koordinasi antara otak dan berbagai bagian tubuh, serta respons gerakan yang cepat dan akurat.
Ada banyak masalah dalam proses belajar sepatu roda, dan faktor-faktor ini cenderung mengarah pada gulat. Jika Anda dapat mengenakan perlengkapan pelindung sepatu roda dan helm dengan benar, Anda dapat mengurangi banyak cedera yang tidak perlu.
Urutan memakai peralatan sepatu roda: helm, bantalan siku, bantalan lutut, sepatu roda, bantalan telapak tangan.
Urutan menanggalkan pakaian: bantalan telapak tangan, sepatu roda, bantalan lutut, bantalan siku, helm.
Saat belajar sepatu roda, pastikan untuk membangun kesadaran yang benar tentang perlindungan keselamatan. Olahraga apa pun hanya bisa bahagia jika aman.