Liburan di Kroasia
Kroasia adalah negara yang terletak di Eropa Tengah. Ini terpilih sebagai tujuan wisata paling populer ke-18 di dunia. Negara yang indah dan kaya akan sejarah ini layak menjadi salah satu tujuan liburan terbaik di dunia! Negara ini berada di garis depan Eropa Tengah dalam hal pendidikan, kesehatan, kualitas hidup dan vitalitas ekonomi.
Kroasia berbatasan dengan Hongaria, Montenegro, dan Serbia, dan dikelilingi oleh Slovenia dan Bosnia dan Herzegovina. Ini adalah perpaduan budaya Timur dan Barat, dan keragaman budaya ini tercermin dalam arsitektur, qseni, dan sastra. Pengaruh Mediterania dari Yunani dan Italia paling nyata di daerah pesisir.
Pantai Adriatik tidak diragukan lagi merupakan tujuan wisata paling populer di Kroasia dan kiblat bagi mereka yang mencari matahari, berlayar, dan laut. Ini memiliki garis pantai yang paling berliku-liku di Eropa, dengan 1185 pulau dan pulau kecil, yang hanya 66 yang berpenghuni!
Dalmatia penuh dengan alam, kota-kota kuno dan serangkaian pantai yang panjang dan indah. Setiap lokasi unik. Dikenal dengan anggur berkualitas dan orang-orang yang ramah dan menawarkan beberapa liburan pantai Kroasia yang menakjubkan.
Split, kota Kroasia terbesar di pantai Adriatik, termasuk Situs Warisan Dunia Istana Diocletian yang luar biasa, dan patut dikunjungi! Ini mungkin salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Kroasia. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu, Anda disarankan untuk berjalan-jalan di sepanjang kawasan pejalan kaki yang telah direnovasi, atau menuju ke ujung barat kota, di mana terdapat taman pegunungan berhutan besar dengan pemandangan pantai.
Dubrovnik adalah kota abad pertengahan yang dikelilingi oleh tembok yang megah, oleh Lord Byron disebut "Mutiara Laut Adriatik" Saat Anda mengunjungi Dubrovnik, Banyak jalan berbatu, monumen luar biasa, dan museum yang dihias dengan baik, semuanya menambah suasana. Mampirlah ke restoran lokal untuk menikmati salah satu makanan laut terlezat yang pernah Anda makan. Penggemar serial TV terkenal Game of Thrones juga akan mengenali ini sebagai salah satu lokasi syuting utama.
Hvar mungkin adalah salah satu perhentian paling menarik di jalur pelayaran Dalmatia Kroasia, dan Anda akan melihat beberapa superyacht tertambat di sana di Hva, dan mungkin juga beberapa selebriti! Ini pasti mendapatkan statusnya sebagai pulau tercerah dan terhijau di Kroasia dan dikatakan memiliki hampir 114 hari sinar matahari setahun!
Kota Tua di pulau Korcula sangat menawan dan terlihat seperti versi miniatur Dubrovnik. Pulau ini memiliki hutan gelap dan lebat. Korkyra Melaina, teluk kecil, dan perbukitan. Kokula jelas merupakan puncak dari setiap perjalanan ke Kroasia, dengan banyak kesempatan untuk berenang dengan tenang di pantai di pulau itu. Ini juga merupakan rumah bagi beberapa minyak zaitun lokal terbaik.
Pulau Mljet adalah surga pecinta alam. Ada alasan mengapa Taman Nasional Pulau Mljet menjadi daya tarik utama pulau ini. Karena pulau itu hampir tidak tersentuh sebelumnya, berkat pembentukan taman nasional pada tahun 1960, pulau ini tertutup hutan. Bisa dibilang pulau terindah di Kroasia. Menyewa sepeda untuk menjelajahi hutan pinus, berkayak di danau yang tenang, atau bahkan berbelanja di supermarket kecil namun lengkap akan membuat Anda sibuk dan menarik dalam perjalanan Anda ke Mljet.