Balon Udara Yang Romantis
Wisata balon udara, ada dua tempat suci di dunia, satu adalah Kenya di Afrika dan yang lainnya adalah Cappadocia di Turki.
Akan sangat disayangkan jika Anda datang ke Turki dan tidak menaiki balon udara untuk melihat pemandangan magis Cappadocia, merasakan kesegaran dan mengabaikan bumi. Cappadocia, Turki, memiliki bentang alam yang unik dan dikenal sebagai "tempat paling mirip bulan di bumi".
Balon udara panas Padokiya bukanlah sesuatu yang ingin Anda duduki, setidaknya Anda harus memiliki pemahaman umum terlebih dahulu.
Ada banyak perusahaan balon udara panas di Turki, dan harganya kebanyakan sekitar 150 hingga 200 euro. Butterfly dan Royal adalah perusahaan lokal yang terkenal. Balon Udara Panas Perusahaan Butterfly pada pukul 4 pagi, perusahaan balon akan menjemput Anda dari berbagai hotel di kota Goreme. Setelah sarapan, pengemudi akan membawa para wisatawan ke lapangan terbuka sebelum cerah, dan Anda akan melihat bahwa pilot sudah mempersiapkan penyalaan balon udara. Balon udara panas terbagi menjadi besar, sedang dan kecil, semakin besar semakin rendah harganya. Balon udara panas besar dibagi menjadi empat area yang sama di tengah, dan 4 orang berdiri di setiap area. Ya, Anda mendengarnya dengan benar, pada kenyataannya, balon udara tidak "duduk", tetapi berdiri.
Waktu penerbangan balon udara terkait dengan ukuran keranjang (jumlah orang yang dimuat bervariasi), dan tentu saja harganya. Namun, dalam keadaan normal, sebagian besar dibagi menjadi 60 menit dan 90 menit, yang cukup bagi Anda untuk melihat pemandangan yang indah dan memiliki cukup waktu untuk mengambil gambar.
Namun, tidak ada rute tetap untuk balon udara panas. Arah angin bervariasi dari hari ke hari, dan balon udara panas lepas landas dan mendarat sedikit berbeda. Jadi tidak ada perusahaan balon udara yang dapat mengklaim bahwa ia memiliki rute penerbangan yang lebih baik dan pemandangan yang lebih baik.
Hanya pilot berpengalaman dapat membiarkan Anda lebih dekat ke ngarai dan bebatuan, atau terbang di atas beberapa tempat yang dipesan untuk akomodasi, tetapi rutenya berbeda setiap saat, jadi Kenangan setiap orang juga unik.
Dari April hingga Oktober setiap tahun, ini adalah waktu terbaik untuk menerbangkan balon udara panas.
Karena aliran udara stabil sebelum dan sesudah matahari terbit, serta angin, suhu, dan jarak pandang diperbolehkan, balon udara panas di Cappadocia umumnya memilih terbang di pagi hari. Dari April hingga Oktober, Turki memiliki cuaca cerah dan lebih banyak hari yang cocok untuk terbang, sehingga peluang naik balon udara juga lebih tinggi.
Kiat:
1. Perhatikan untuk tetap hangat selama penerbangan udara dari balon udara panas. Ingatlah untuk menggunakan pakaian yang tebal.
2. Ada banyak perusahaan balon udara di Cappadocia dengan kisaran harga yang relatif besar. Karena waktu penerbangan, jumlah orang yang diperbolehkan, kualitas penerbangan, dll tidak sama. Disarankan untuk memilih perusahaan balon udara dengan kualifikasi yang baik dan skala besar. Bagaimanapun, balon udara panas memiliki risiko tertentu. Jangan hanya menganggap harga sebagai pertimbangan Anda.
3. Sebagian besar perusahaan balon udara memiliki situs web resmi, yang dapat dipesan terlebih dahulu melalui email. Jika tidak terlalu banyak turis, Anda bisa pergi ke daerah setempat dan memesan lagi. Biasanya hotel lokal akan memberikan layanan reservasi, dengan harga yang relatif murah.