Alat yang sangat diperlukan
Alat dapur meliputi peralatan makan, peralatan dapur, peralatan masak, pisau, wajan, dan peralatan dapur lainnya. Ada banyak jenis yang diperlukan untuk kehidupan dan tidak boleh kurang.
Jenis Alat dapur.
Peralatan makan, peralatan dapur/peralatan kecil, peralatan masak, pisau, panci/gelas, blender/juicer, penjernih air/dispenser air, peralatan dapur/panci, kompor induksi/microwave/oven listrik, kopi dan peralatan makan, ceret/botol listrik.
Timer/pengingat, pembuat roti, pembuat popcorn, pembuat es serut, pengocok telur, pembuat yogurt, lemari steril, penanak nasi/hot pot, kompor gas, sealer, pemanggang barbekyu.
Pot buah, kotak penyimpanan segar, botol bumbu, dll.
Simpan tips berguna ini untuk peralatan dapur.
Bersihkan talenan.
Biasanya ada banyak residu di talenan setelah digunakan. Jika Anda langsung membilasnya dengan air, itu hanya dapat menghilangkan residu pada talenan, dan dapat mensterilkan talenan secara efektif.
Bagaimana seharusnya talenan dibersihkan?
Rendam talenan dalam air cucian beras selama 10 menit, lalu bersihkan dengan jahe berulang kali, dan terakhir bilas dengan air bersih, sehingga membersihkan talenan tidak hanya dapat mensterilkan, tetapi juga menghilangkan bau aneh.
Pisau dapur bersih.
Pisau dapur akan menjadi kusam atau berkarat setelah digunakan dalam waktu yang lama, dan pisau dapur akan bersentuhan langsung dengan makanan, sehingga perawatan pisau dapur sangat penting dan harus dibersihkan.
Rendam pisau dapur ke dalam air cucian beras terlebih dahulu, lalu bersihkan dengan lobak putih berulang kali, lalu bilas dengan air bersih, dan terakhir serap air pada pisau dapur dengan kertas dapur agar tidak berkarat.
Cuci peralatan plastik.
Peralatan plastik tidak boleh dicuci dengan bola baja. Bola baja akan menyebabkan goresan pada permukaan peralatan makan plastik, yang akan sangat mempengaruhi penampilan.
Oleh karena itu, untuk membersihkan peralatan makan plastik, Anda hanya perlu menggunakan lap yang dicelupkan ke dalam cuka untuk membersihkannya, dan dibersihkan, dan kilap permukaan peralatan makan plastik juga dapat dipulihkan..
Perawatan peralatan dapur:
1. Sendok Garpu.
Untuk peralatan makan yang baru dibeli, yang terbaik adalah merendamnya dalam air garam. Tujuannya adalah untuk memperpanjang masa pakainya dan membuatnya kurang rentan terhadap kerusakan di masa mendatang.
2. Papan potong.
Cuci talenan yang Anda beli dengan air bersih terlebih dahulu. Tuangkan cuka putih pada talenan, gosok, lalu taburkan garam pada talenan dan gosok.
Terakhir siapkan panci besar, masukkan talenan ke dalam panci, tambahkan air dan garam, rendam selama kurang lebih 24 jam dapat mencegah keretakan, cuci kembali setelah direndam, dan keringkan secara alami sampai tidak ada kelembaban.
Apakah peralatan dapur Anda semakin banyak dari waktu ke waktu?