Berkemah di Luar Ruangan
Dengan perkembangan masyarakat, wisata alam terbuka digandrungi oleh sebagian besar peminat wisata, dan hampir semua orang ingin mencoba berkemah di luar ruangan.
Bagaimana Anda bisa pergi keluar tanpa peralatan luar ruangan, mari kita lihat beberapa peralatan berkemah di luar ruangan yang penting.
1. Ransel
Menurut kapasitasnya, terbagi menjadi ransel kecil, ransel sedang, dan ransel besar. Umumnya, untuk aktivitas camping liar selama dua hingga tiga hari di akhir pekan, tas ransel berukuran sedang cocok digunakan. Ransel outdoor berukuran sedang dan besar umumnya memiliki sistem jinjing yang dirancang dengan baik, sehingga beban yang dibawa merata di bagian punggung dan pinggang, serta dapat disesuaikan.
Kualitas sistem pembawa merupakan faktor penting dalam mengukur kualitas tas ransel.
2. Kantong tidur
Dalam kondisi iklim normal, kantong tidur katun dapat digunakan, dan kantong tidur dapat dipilih sesuai dengan indikator suhu hangat kantong tidur.
Kantong tidur yang terbuat dari bulu angsa berkualitas tinggi di daerah pegunungan atau alpine lebih baik, umumnya berisi 1,5-2 kg. Kantong tidur bulu angsa menjadi semakin populer karena mudah dipadatkan, ukuran d an beratnya kecil, tetapi harganya juga lebih mahal.
3. Bantalan anti lembab atau bantalan udara
Kita dapat memilih bantalan tahan lembab fisik atau bantalan tidur tiup untuk mengisolasi kelembaban dari tanah, menjaga suhu tubuh dan kualitas tidur.
Lapisan tahan aus dari bantalan tahan lembab dibagi menjadi lapisan tunggal dan lapisan ganda, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Bantalan anti lembab biasa memungkinkan Anda untuk duduk dan berbaring kapan saja, di mana saja, dan bantalan udara akan membuat Anda lebih nyaman.
4. Sepatu gunung
Sepatu gunung dapat memberikan perlindungan dan bantalan yang baik untuk kaki ke segala arah selama mendaki gunung dan berjalan di lapangan, dan sangat mengurangi kelelahan. Sepatu saja Kita bisa memilih sepatu hiking, sepatu hiking, dan sepatu fungsional lainnya sesuai dengan jenis tujuan.
5. Jaket
Jaket umumnya mengacu pada jaket fungsional yang tahan air dan bernapas. Perbedaan dari jas hujan adalah breathability-nya, yang memungkinkan uap keringat dari tubuh mudah menguap dan membuat tubuh tetap kering dan nyaman. Dalam lingkungan kelembaban yang buruk, angin dingin dan kencang yang parah, fitur jaket tahan air, bernapas, dan tahan angin sangat penting.
6. Kursi lipat
Selama Anda pergi keluar untuk bermain, kursi lipat outdoor adalah kebutuhan. Dibandingkan dengan meja dan kursi outdoor biasa lainnya, meja dan kursi lipat outdoor sepenuhnya mempertimbangkan kebutuhan berkemah di luar ruangan dan perjalanan lintas alam, terutama beberapa detail seperti kenyamanan dan ketegasan.
Lipat adalah fungsinya yang penting, satu untuk memudahkan melipat, dan yang lainnya tentu saja untuk mengurangi ruang dalam.
Ketika kita berkemah di alam liar, kita tidak hanya harus mempersiapkan beberapa peralatan berkemah yang telah dijelaskan di atas, tetapi juga memahami beberapa pengetahuan berkemah liar yang diperlukan untuk menghindari bahaya. Mari kita lihat bersama-sama.
1. Dekat dengan sumber air
Berkemah dan istirahat harus dipilih yang dekat dengan sumber air, seperti memilih yang dekat dengan aliran air dan sungai. Namun, kamp tidak dapat didirikan di pantai sungai atau di samping sungai.
Begitu hujan deras, atau waduk hulu mengeluarkan air, atau banjir bandang, akan ada bahaya bagi kehidupan. Terutama di musim hujan dan daerah rawan banjir bandang.
2. Perhatikan arah angin
Saat berkemah di alam liar, masalah angin di bawah angin harus diperhatikan, terutama di beberapa lembah dan pantai sungai, sebaiknya pilih tempat yang tidak angin untuk berkemah. Perhatikan juga orientasi pintu tenda agar tidak menghadap angin. Leeward tidak hanya dianggap untuk berkemah, tetapi juga untuk api.
3. Orientasinya masuk akal
Jika itu adalah kamp yang perlu tinggal lebih dari dua hari, Anda harus memilih tempat yang teduh untuk berkemah di cuaca yang baik, seperti di bawah pohon besar. Yang terbaik adalah melihat matahari di pagi hari, bukan di malam hari. Dengan begitu, jika Anda beristirahat di siang hari, tidak akan terlalu panas atau pengap di dalam tenda.