Ratu Mode
Gaun adalah kombinasi pakaian yang menggabungkan antara atasan dan rok.
Gaun dikenal sebagai "ratu mode" dalam berbagai gaya, dan itu adalah gaya pakaian yang paling tidak terduga, paling beragam, dan paling populer.
Nama gaun itu juga dikenal sebagai "gaun satu potong". Ini adalah gaya one-piece yang terdiri dari atasan bergaya kemeja dan berbagai rok. Terdapat berbagai gaya dan jenis gaun, seperti:
1. Gaun satu pinggang
Gaun satu pinggang termasuk tipe gaun yang memiliki berbagai ukuran seperti berpinggang rendah, berpinggang tinggi, dan standar. Gaun ini disebut gaun satu pinggang karena penghubung antara gaun dan rok persis di pinggang tubuh manusia, hal ini biasa dikenal sebagai "rok mid-waist" dalam industri pakaian. Gaya berpakaian umum termasuk rok lurus, rok A-line, rok halter, rok gaun, rok putri, rok mini, gaun sifon, gaun suspender, gaun denim, gaun renda, dll.
2. Gaun tambal sulam
Gaun tambal sulam atau patchwork dress, seperti namanya, gaun ini terdiri dari berbagi kombinasi warna dan motif. Bagian atas dan bawah gaun ini biasanya berbeda, memberi orang perasaan seperti memiliki dua jenis pakaian yang berbeda.
Di antara berbagai jenis gaun, gaun yang terbuat dari bahan sutra dan sifon adalah yang paling populer. Namun, banyak wanita yang tidak dapat merawat gaun tersebut dengan baik, karena kurangnya pengetahuan tentang perawatan yang diperlukan. Sangat disayangkan bahwa gaun sutra atau sifon seharga ratusan ribu yuan menjadi rusak dan kehilangan nilainya. Oleh karena itu, kita juga perlu memahami beberapa perawatan-perawatan dasar untuk menjaga gaun agar tidak mudah rusak.
1. Metode perawatan gaun sifon
- Disarankan untuk tidak menggantung gaun sifon dalam waktu lama, karena kain sifon umumnya lembut dan longgar. Kecuali jika bahan pembentuk ditambahkan ke gaun, penggantungan jangka panjang akan menyebabkan gaun sifon melorot dan kehilangan bentuk aslinya. Jika Anda tidak akan memakainya untuk waktu yang lama, disarankan untuk melipatnya dan menyimpannya di lemari.
- Jangan rendam gaun sifon terlalu lama saat mencuci, jangan digosok dengan kuat, dan jangan peras setelah dicuci. Beberapa wanita terkadang lebih suka menyemprotkan parfum, tetapi saat menyemprotkan parfum, pastikan untuk menyemprotnya dari jarak jauh. Anda juga harus memilih parfum yang terbaik dan pastikan bahwa parfum tidak menempel pada gaun dan meninggalkan noda.
- Jika gaun sifon berlengan digantung di gantungan, sebaiknya gunakan gantungan yang terbuat dari kain, atau bungkus kedua ujung gantungan dengan handuk kecil, agar bagian lengan tidak berubah bentuk.
2. Cara merawat gaun sutra
Kain sutra, merupakan jenis kain yang sejuk dan lentur, serta sangat populer di kalangan wanita. Namun, jika Anda memiliki pakaian sutra, terutama sutra kelas atas, Anda perlu lebih memperhatikan beberapa detail perawatan yang diperlukan.
- Saat mencuci gaun sutra, yang terbaik adalah menggunakan deterjen yang dirancang khusus dengan bahan yang aman untuk kain sutra dan wol. Gunakan air dingin saat mencuci, kucek perlahan, perhatikan waktu perendaman jangan terlalu lama, sekitar 5-10 menit sudah cukup.
- Jangan menjemur gaun sutra di bawah sinar matahari langsung, cukup letakkan di tempat yang sejuk dan berventilasi kering.
- Saat menyetrika pakaian sutra, perhatikan suhunya agar tidak terlalu tinggi, jika terlalu panas maka akan mudah menyebabkan gaun menguning.
· Jika Anda mengenakan gaun sutra, Anda harus memberikan perhatian khusus untuk tidak menggaruknya. Yang terbaik adalah tidak menggosoknya di atas tikar, papan kayu, dan benda-benda kasar, agar tidak menyebabkan sutra tercabut atau pecah.
Gaun adalah salah satu item yang harus dimiliki di musim panas. Berbeda dengan T-shirt yang bernuansa kasual, dress memiliki kesan yang lembut dan elegan. Oleh karena itu, lebih cocok untuk digunakan pada musim panas, yang membawakan kita kesegaran dan kelembutan.