Sup Bergizi
Sup labu adalah hidangan umum dalam kehidupan sehari-hari. Minum sup labu dalam jumlah sedang memiliki manfaat tertentu bagi tubuh. Bermanfaat untuk menambah nutrisi dan melancarkan pencernaan. Mari kita pelajari tentang nilai gizinya secara detail.
1. Meningkatkan pencernaan
Ketika Anda mengalami ketidaknyamanan gastrointestinal atau sembelit, Anda mungkin ingin minum sup labu untuk meredakan ketidaknyamanan. Bahan-bahan yang terkandung dalam sup labu dapat meningkatkan sekresi empedu, memperkuat fungsi peristaltik tubuh dan perut manusia, meningkatkan fungsi ekskresi tubuh manusia, dan memiliki efek perlindungan yang baik pada perut dan usus tubuh manusia.
2. Pertahankan fungsi visual
Labu kaya akan vitamin A dan karoten, yang dapat diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, dan vitamin A adalah komponen retina, yang memiliki efek mempertahankan fungsi visual normal dan merupakan zat penting untuk mencegah rabun senja dan kehilangan pengelihatan. Oleh karena itu, minum sup labu dalam jumlah sedang dapat mempertahankan fungsi visual sampai batas tertentu.
3. Mempromosikan tidur
Sup labu kaya akan triptofan, yang dapat membentuk kromosianin. Dan cyanine juga memiliki efek yang baik dalam mengatur tidur. Bagi orang yang sering menderita insomnia, makan sup labu dalam jumlah sedang lebih bermanfaat bagi kesehatan.
4. Meningkatkan kekebalan
Sup labu kaya akan vitamin A, vitamin E, dan bahan lainnya, jadi makan sup labu dalam jumlah sedang dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh manusia. Makan sup labu dapat menambah energi yang dikonsumsi tubuh selama beraktivitas dan dapat meningkatkan kebugaran jasmani.
5. Detoksifikasi
Labu kaya akan vitamin C dan pektin. Pektin memiliki adsorpsi yang baik dalam tubuh, yang dapat mengikat dan menghilangkan racun bakteri dan zat berbahaya lainnya di dalam tubuh, seperti timbal, senyawa merkuri dan unsur radioaktif, dan memainkan peran detoksifikasi. Vitamin C memiliki anti-oksidasi dan mengurangi kerusakan logam berat pada fungsi hati, sehingga sup labu memiliki efek detoksifikasi.
Perlu dicatat bahwa tidak dianjurkan untuk minum banyak sup labu dalam waktu lama, karena sup labu kaya akan fruktosa, dan konsumsi berlebihan dapat menyebabkan gula darah naik.
Selain itu, sup labu mengandung banyak serat tumbuhan, konsumsi berlebihan jangka panjang dapat dengan mudah menyebabkan beban pencernaan, dan bahkan sakit perut, perut kembung dan gejala tidak nyaman lainnya, jadi disarankan untuk minum sup labu secukupnya. Jika Anda memiliki gejala sakit perut, Anda dapat melakukan olahraga di luar ruangan setelah makan, seperti berjalan perlahan, berolahraga, yang dapat meningkatkan peristaltik usus.
Sup labu tidak hanya bergizi, tetapi juga memiliki beragam metode. Setiap tempat memiliki metode yang berbeda. Bisa dibuat asin atau manis. Mari belajar sup lezat dan bergizi yang terbuat dari labu.
Bahan:
15 ml minyak sayur
15 ml mentega
1 bawang putih
4 bawang merah
2 paprika merah
5 gram serai
500 ml kaldu ayam
460g labu
355ml santan tanpa pemanis
1 genggam daun menara sembilan lantai
Praktik:
1. Cuci dan potong bawang merah, bawang putih, cabai dan serai.
2. Kupas dan cuci labu, lalu potong dadu.
3. Panaskan minyak dan mentega dalam panci stok sedang di atas api kecil.
4. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai dan serai sampai harum, lalu masukkan kaldu ayam, santan dan labu kuning, masak hingga mendidih.
5. Aduk sup dalam batch dengan mixer sampai menjadi kental, dan sajikan dengan daun menara sembilan lapis.
Selamat mencoba resep di atas , semoga berhasil!