Lezat Dalam Penyimpanan
Kegembiraan memasak selai bukanlah mencicipi selai di akhir, melainkan mencicipinya sedikit saat memasak. Dari rasa manis dan asam hingga rasa manis dan ketan, sambil memikirkan rasa manis yang menekan rasa asam, atau rasa asam yang berubah menjadi rasa lain?sangat rumit bukan?Berikut akan di jelaskan di bawah ini.Ayo kita simak!
Pertahankan kelezatan musimnya dan buat sedikit selai plum kuning untuk dicoba.
1. Potong buah prem kuning menjadi dua, buang intinya, lalu potong kecil-kecil.
2. Dalam panci kecil, tambahkan prem kuning, gula merah dan jus lemon, masak dengan api sedang-rendah selama sekitar 35 menit, sampai selai mengeras.
3. Cuci botol selai dengan air panas, dinginkan, tuangkan selai ke dalam botol, dan masukkan ke dalam lemari es untuk disimpan!
Cara makan selai.
1. Sebagai bahan kue.
Selai bisa digunakan untuk membuat kue. Apakah kita sedang membuat kue atau kue atau yang lainnya, kita bisa menambahkan selai di atasnya.
Dengan cara ini selai bisa diletakkan di atas garnish agar makanan terlihat enak dan juga menambah selera makan.
Jadi ketika kita makan selai, kita bisa mengoleskan selai di atas kue, yang tidak hanya membuat kue terlihat cantik, tapi juga rasanya manis dan enak.
2. Buat salad untuk dimakan.
Kita bisa menambahkan selai ke salad,karena salad tanpa selai akan ada yang kurang rasanya, apalagi dengan menambahkan selai di atasnya maka rasanya akan menjadi lebih istimewa.
3. Roti sandwich selai.
Terbaik untuk sarapan, dan terutama nyaman, kaya dan harum. Sebarkan selai langsung di atas sepotong roti dan susun dengan sepotong roti bersih untuk sandwich selai.
4. Makan dengan oatmeal.
Banyak orang minum semangkuk oatmeal saat sarapan. Karena rasa oatmeal relatif ringan, maka setiap orang akan menambahkan sesuatu pada oatmeal.
Coba tambahkan selai untuk membuat oatmeal terasa asam dan manis.
Bagaimana cara menyimpan selai untuk waktu yang lama?
Kebanyakan orang berpikir bahwa apel akan sulit disimpan. Faktanya, selai lebih mudah disimpan.Berikut metode penyimpanannya.
1. Metode kriopreservasi.
Membuat makanan menjadi selai sendiri merupakan salah satu cara untuk mengawetkan makanan, asalkan kita botolkan sesuai dengan langkah-langkah pembuatan selai, selai bisa langsung kita masukkan ke dalam lemari.
Saus apel umumnya dapat disimpan di lemari es. Satu hal yang perlu diingat saat menyimpan saus apel adalah kita ingin mengemas saus apel saat terasa panas saat pertama kali dibuat agar tidak ada debu yang hilang saat saus apel mendingin.
2. Metode sterilisasi suhu tinggi.
Metode ini sangat ideal jika Anda ingin mengawetkan olesan rendah gula atau mengawetkan untuk waktu yang lama, atau jika Anda hanya ingin memecahkan masalah mengawetkan makanan.
Asyiknya merebus selai bukan hanya rasa pada selai tersebut di akhir, tapi proses pembuatannya.