Muffin lezat
Muffin secara luas dianggap sebagai pilihan sarapan yang lebih sehat, terutama jika mengandung bahan-bahan sehat seperti dedak, gandum, apel, atau blueberry.
Faktanya, kebanyakan muffin dibuat dengan tepung putih halus, minyak, dan banyak gula, dan hampir tidak mengandung protein atau serat.
Kebanyakan muffin yang dibeli di toko seperti kue mangkuk ala Amerika—dipenuhi dengan gula dan karbohidrat sederhana. Namun, jika Anda membuat muffin sendiri di rumah, itu bisa menjadi pilihan sarapan yang sehat.
kami biasanya menggunakan tepung jagung atau tepung terigu untuk membuat muffin. Untuk pendekatan yang lebih sehat, Anda dapat beralih ke tepung gandum utuh, atau bahkan memilih untuk menggiling tepung gandum utuh dari biji-bijian. Lebih bergizi dan sehat.
Meskipun rasa tepung gandum utuh lebih kasar dari tepung biasa dan warnanya lebih gelap, rasa gandumnya kaya dan nutrisinya lebih lengkap. Saat Anda membuat makanan pokok untuk keluarga Anda, makan dengan tepung gandum utuh juga baik untuk kesehatan kita. .
Bahan yang perlu Anda siapkan: 2 butir telur, 160g tepung terigu, 130g susu murni, 40g madu, 20g gula putih;
Alat yang Anda butuhkan: wajan anti lengket (wajan listrik dan penggorengan juga bisa digunakan)
1. Ambil dua mangkuk, bebas minyak dan bebas air, pisahkan putih telur dan kuning telur, dan masukkan ke dalam dua mangkuk masing-masing; tambahkan susu murni dan madu ke mangkuk kuning telur, dan aduk rata dengan mixer;
2. Tuang tepung gandum utuh ke dalam cairan susu kuning telur, gunakan spatula untuk mencampur tepung dan cairan secara merata, tanpa bubuk kering, sisihkan untuk digunakan nanti;
3. Masukkan gula ke dalam mangkuk putih telur. Untuk kesehatan, Anda bisa memasukkan lebih sedikit gula;
4. Kocok putih telur dengan pengocok telur elektrik, masukkan putih telur yang sudah dikocok ke dalam adonan sebanyak dua kali, dan kocok putih telur secara merata setiap kali;
5. Panaskan wajan anti lengket di atas api kecil, masukkan adonan ke dalam piping bag, buka lubangnya, masukkan adonan secukupnya ke dalam wajan hingga membentuk lingkaran alami, lalu goreng dengan api kecil sampai bagian bawah matang. . Goreng di kedua sisi dan nikmati muffin yang lezat.
Mungkin Anda ingin membuat muffin Anda lebih segar, lebih istimewa, dan lebih indah.Buah dan yogurt adalah kombinasi terbaik. Rasa buah asam manis, dengan bahan apapun bisa lebih bening, tidak hanya enak tapi juga lebih indah.
Muffin dibuat dengan cara yang sama seperti di atas. Anda perlu menambahkan beberapa langkah untuk mendapatkan muffin buah yogurt yang indah.
Pertama-tama taruh satu lapis yoghurt di atas muffin, lalu taruh satu lapis yoghurt di atas buah, dan susun 4 lapis secara bergantian. Atau berapa pun jumlah lapisan yang Anda inginkan. Kemudian potong beberapa buah, seperti stroberi, buah ara, blueberry, pisang, blackcurrant, apa pun yang ingin Anda tambahkan, atau apa pun yang Anda miliki di rumah. Hiasi dengan daun mint di ujungnya.
Teman-teman yang suka memasak makanan sendiri wajin mencoba resep di atas.