Seperti Kuda Tapi Bukan Kuda
Zebra diberi nama untuk tanda konservasi mereka. Beberapa hewan lebih khas daripada bulu zebra. Garis-garis zebra sama dengan sidik jari manusia, tetapi tidak sama persis. Zebra adalah spesialisasi Afrika.
Zebra dataran Afrika Timur, Tengah, dan selatan, dengan kaki bergaris atau tidak bergaris dari kaki ke kuku.
Kebiasaan zebra.
1. Kawanan hewan.
Mereka mencari makan bersama dan bahkan merawat bulu satu sama lain. Tetapi kelompok ini biasanya kecil, paling banyak sekitar 10, sebagian besar hewan betina dan anak laki-laki dan perempuan yang belum mencapai kematangan.
2. Menangis.
Saat mencari makan, anggota kelompok bergiliran bertugas sebagai penjaga. Ketika ada bahaya, sinyal peringatan mendesis panjang akan berbunyi. Zebra berhenti makan dan segera melarikan diri dengan cepat.
3. Makanan.
Zebra adalah herbivora. Makanan utamanya adalah rumput, dan terkadang daun muda juga dimakan, dan memiliki sistem pencernaan yang kuat.
Mengapa zebra belum dijinakkan?
1. Hewan liar sulit dijinakkan.
Meskipun Zebra adalah herbivora, temperamen mereka sangat ganas, yang terkait dengan lingkungan hidup mereka. Bagaimanapun, zebra hidup di sabana Afrika.
Tidak hanya kucing besar seperti singa dan macan tutul, tetapi juga hyena. Jadi jika Anda ingin bertahan hidup, Anda harus belajar bertarung.
Lingkungan hidup yang kejam inilah yang membuat zebra waspada dan agresif, yang membuat mereka sulit dijinakkan.
2. Terbentuk sebelumnya.
Hewan yang paling awal dijinakkan oleh manusia adalah keledai, yang dijinakkan dari keledai liar Afrika. Waktu domestikasi sekitar 7000 tahun yang lalu, domestikasi paling awal terjadi di Mesir.
Setelah keledai dijinakkan, selain membawa barang, itu juga alat berkuda utama bagi orang-orang.
3. Kebiasaan.
Zebra adalah herbivora yang suka berteman. Komunikasi antara anggota mereka terutama bergantung pada berbagai suara gonggongan dan geraman yang membuat mereka sangat suka menggonggong dan menggeram. Suaranya agak seperti keledai, tetapi lebih keras dari keledai.
Ketika dijinakkan, mereka juga menggeram pada frekuensi tinggi. Kebiasaan ini benar-benar aneh untuk lingkungan manusia.
Apa yang dilakukan garis-garis pada zebra?
1. Beradaptasi dengan lingkungan dan lindungi diri Anda.
Di padang rumput dan gurun terbuka, garis-garis hitam dan putih zebra memantulkan cahaya yang berbeda di bawah sinar matahari atau cahaya bulan, bertindak untuk mengaburkan atau mengalihkan kontur tubuhnya, dan menjauhkan dari musuh.
Dengan cara ini, zebra dapat mengurangi kemungkinan ditemukan oleh musuh, sehingga mencapai tujuan melindungi dirinya sendiri.
2. Identifikasi di antara jenis yang sama.
Spesies zebra yang berbeda memiliki tanda yang berbeda, beberapa tebal dan jarang, dan beberapa tipis dan seragam. Pola-pola ini sebenarnya adalah logo zebra, dan mereka mengidentifikasi spesies mereka melalui tanda-tanda mereka.
Apakah Anda tahu berapa banyak zebra yang hidup di dunia sekarang?