Rambut Yang Halus
Untuk anak perempuan, selain kulit wajah, rambut juga harus menjadi objek perlindungan yang utama. Rambut hitam yang halus dan berkilau tidak hanya menambah kecantikan Anda, tetapi juga mencerminkan kesehatan fisik Anda. Ada banyak cara untuk merawat rambut Anda, seperti menggunakan kondisioner, dan lainnya. Hari ini saya akan memperkenalkan beberapa tips perawatan rambut untuk Anda.
Lebih dari 90% rambut sebenarnya adalah sejenis keratin. Meskipun bukan sel hidup seperti kulit, struktur lapisan yang kompleks juga membuat masalah perawatan menjadi sama rumitnya. Jika Anda menginginkan rambut lembut seperti alga yang melengkapi kulit halus, inilah yang perlu Anda lakukan: mencuci dengan tepat, kondisioner yang tepat, dan pencegahan kerontokan rambut yang tepat.
1. Jangan terlalu sering mencuci rambut
Rambut, seperti halnya kulit, juga memiliki sifat yang berbeda. Misalnya, rambut kering itu sendiri relatif mengalami dehidrasi, dan terasa kasar dan halus.
Di satu sisi, mungkin lapisan sebum di kulit kepala itu sendiri kurang disekresikan. Pada saat yang sama, itu juga akan menjadi kering karena lingkungan eksternal, seperti tinggal di daerah dengan sinar matahari yang kuat dan angin kering untuk waktu yang lama.
2. Manfaatkan kondisioner, masker rambut, dan minyak rambut dengan baik. Rambut adalah jaringan khusus yang dibentuk oleh keratinisasi epidermis. Permukaannya ditutupi dengan kutikula. Kutikula rambut yang rusak terbuka, sehingga akan terlihat sangat keriting. Jika Anda bisa menjaganya, Anda bisa memperbaiki situasi ini.
Kondisioner diterapkan ketika rambut setengah kering, dan kemudian masker rambut diterapkan. Perkiraan pengunaan: sampo, kondisioner, masker rambut + topi pemanas listrik, minyak esensial untuk perawatan rambut.
3. Pengering rambut dengan ion negatif dan metode meniup rambut
Pengering rambut dengan ion negatif baik untuk rambut.
Rambut bermuatan positif. Ion negatif yang dihasilkan dalam pengering rambut dapat menetralkan muatan positif pada rambut dan menghilangkan listrik statis. Setelah seluruh rangkaian perawatan rambut selesai, pengering rambut dengan ion negatif akan memiliki efek yang baik.
4. Makanan memberi nutrisi pada rambut Anda
Kandungan vitamin E yang kaya dalam wijen hitam dapat menghilangkan radikal bebas dan menunda proses penuaan sel manusia. Lemak tak jenuh seperti asam linoleat dan asam palmitat dapat mencegah penyakit dan anti penuaan, serta mencegah rambut menjadi rapuh, kering dan mudah patah, sehingga berperan dalam perawatan rambut.
Krokot kaya akan protein, lemak, vitamin dan asam amino, dan juga kaya akan elemen. Konsumsi krokot secara teratur dapat meningkatkan aktivitas melanosit dan tirosinase di epidermis. Ini mengurangi produksi melanosit dan melanin, sehingga membuat kulit halus dan lembut, terutama bermanfaat untuk perawatan uban.
Telur, ikan, daging, dan susu dapat meningkatkan sintesis keratin rambut, meningkatkan regenerasi sel, dan membantu mengurangi kerontokan rambut.