Kegiatan yang Bermakna
Tanaman hijau dikenal sebagai penyerap debu alami. Ada banyak pori-pori kecil pada daun, yang dapat menyerap karbon, belerang, bakteri, virus, dan zat berbahaya lainnya. Karena itu, harus lebih banyak pohon harus ditanam.
Setiap negara memiliki Hari Arbor sendiri.
Kapan Hari Arbor di negara-negara di seluruh dunia?
1. Thailand: Hari Arbor di Thailand adalah 24 September.
2. Myanmar: Myanmar Arbor Day adalah pada bulan Juni. Pemerintah Myanmar telah memutuskan untuk mengadakan acara Arbor Day setiap tahun sejak Juni 1954.
3. Filipina: Hari Arbor Filipina adalah hari Sabtu kedua di bulan September. Undang-undang 1947 menjadikan Arbor Day Sabtu kedua di bulan September setiap tahun.
4. Indonesia: Hari Arbor Indonesia adalah dari 19 hingga 24 Desember. Pekan penanaman pohon Nasional telah diadakan setiap tahun sejak 1960.
5. Pakistan: Hari Arbor di Pakistan adalah 4 Agustus. Pada tahun 1949, 4 Agustus ditetapkan sebagai Hari Arbor Nasional.
6. India: Hari Arbor India adalah minggu pertama bulan Juli. Hari Arbor nasional pertama diadakan pada bulan Juli 1950. Setelah 1951, minggu pertama bulan Juli ditetapkan sebagai Hari Arbor.
Arbor Day tidak hanya festival tentang perlindungan lingkungan, tetapi juga festival yang sangat cocok untuk kegiatan interaktif orangtua dan anak.
Lima langkah untuk menanam pohon.
1. Gali lubang.
Saat menggali lubang untuk pohon kecil, tidak perlu terlalu dalam atau terlalu dangkal. Menurut ukuran pohon muda, tentukan ukuran lubang untuk memastikan bahwa akar dapat ditampung di dalam lubang. Saat menggali lubang, pisahkan tanah atas dari tanah bawah untuk keadaan darurat.
2. Tanam pohon.
Saat menanam pohon, pastikan pohon muda tegak, pegang bagian bawah batang di tangan Anda, letakkan pohon muda di tengah lubang, usahakan batangnya tetap vertikal, dan pastikan kedalaman batangnya sama dengan pembibitan.
Saat menanam anakan, Perawatan harus dilakukan untuk melindungi akar anakan.
3. Isi dengan tanah.
Gunakan sekop untuk menutupi tanah di sekitar pohon muda secara merata, setinggi sekitar setengah lubang. Satu memegang Bibit dan yang lainnya mengisi lubang pohon dengan tanah.
Kemudian injak dengan kaki Anda. Taburkan lebih banyak tanah di sekitar batang pohon , atau lubang besar akan muncul saat Anda menyiram.
4. Air.
Penyiraman pohon merupakan langkah yang sangat kritis, karena ketika pohon dikeluarkan dari pembibitan, banyak akar yang rusak sehingga sulit menyerap air. Penyiraman utama digunakan untuk menstabilkan tanah, dan tanah yang diisi dapat diairi selengkap mungkin.
5. Menutupi tanah.
Setelah disiram, tutupi tanah dengan lapisan tanah untuk membuat tanah lebih baik dan tumbuh lebih baik. Jika kondisi memungkinkan adalah menutupi pohon dengan lapisan daun atau sesuatu seperti rumput, yang mengurangi kelembaban dan mencegah gulma tumbuh.
Mari kita lihat pentingnya kegiatan penanaman pohon orang tua dan anak.
1. Menanam pohon dapat mengurangi kebisingan, mempercantik lingkungan, menjaga keseimbangan ekologis dan menciptakan rumah yang indah.
2. Kembangkan kecintaan anak - anak terhadap alam dan pahami arti "Hari Arbor".
3. Meningkatkan rasa kebersamaan bersama anak-anak, memperkuat semangat kerja tim, memperkuat hubungan teman sekelas dan hubungan orang tua dan anak.