Minyak Esensial Terpopuler
Aromaterapi adalah terapi yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, dan minyak esensial dianggap harus dimiliki untuk aromaterapi. Aromaterapi adalah ekstraksi minyak atsiri dari tumbuhan sebagai media terapi pijat pada tubuh manusia. Artikel ini akan memperkenalkan Anda pada 5 minyak esensial paling populer.
1. minyak esensial lavender
Dapat dikatakan bahwa botol minyak esensial pertama yang ditemui kebanyakan orang adalah minyak esensial lavender. Minyak ini juga dikenal sebagai minyak esensial yang paling banyak digunakan. Sebagian besar alasan memilih minyak esensial lavender adalah untuk mengobati insomnia.
Cara Penggunaan:
Bantuan tidur - teteskan 2 tetes langsung di atas bantal atau di atas kapas, yang dapat menenangkan emosi yang gelisah serta menyeimbangkan suasana hati.
Gigitan nyamuk, perawatan bekas luka jerawat - teteskan minyak esensial pada kapas dan oleskan langsung ke area yang terkena untuk meredakan peradangan dan membantu penyembuhan.
Mandi Aromatik untuk Mengatasi Stres - Masukkan 5-6 tetes minyak esensial langsung ke dalam bak mandi untuk berendam di bak mandi, yang dapat menghilangkan stres dan menghilangkan kelelahan mental.
2. minyak esensial serai
Minyak Esensial Lemongrass, minyak esensial dengan aroma yang kuat namun indah! Serai adalah tanaman beraroma. Berasal dari Asia tropis seperti India dan Sri Lanka dan banyak ditanam di daerah tropis. Terutama digunakan untuk mengekstrak minyak esensial.
Cara Penggunaan:
Pembersih dan deodoran - tambahkan 10 tetes minyak esensial ke dalam botol semprot sekitar 300ml, yang merupakan keharusan untuk pembersihan dalam ruangan, penghilang bau, dan pencegahan serangga.
Cairan anti nyamuk buatan sendiri - tambahkan 15 tetes minyak esensial ke dalam 100 ml air bunga lavender atau embun kristal, semprotkan pada tubuh tidak hanya memiliki aroma seperti wewangian, tetapi juga cairan anti nyamuk yang baik, cocok untuk musim panas di luar ruangan.
Menghilangkan perut kembung - 5 tetes minyak esensial dicampur dengan minyak pembawa 5ml, digunakan untuk memijat perut dapat menghilangkan perut kembung.
3. Minyak esensial jeruk bali
Minyak esensial grapefruit diperoleh dengan memeras kulitnya. Baunya segar, manis dan memiliki aroma buah jeruk. Minyak esensial jeruk bali dapat meremajakan pada gejala musim dingin seperti depresi atau kantuk dan merupakan pengatur gangguan mental musiman.
Cara Penggunaan:
1 tetes minyak esensial jeruk bali (grapefruit), dicampur dengan 1 ml minyak almond manis, memijat kulit untuk mengatur kulit berminyak, memiliki efek astringen dan memutihkan, dan juga dapat membantu drainase limfatik.
Oleskan campuran minyak pijat ke bagian belakang telinga, bagian tengah tubuh, dan pelipis selama perjalanan, yang dapat dengan cepat menghilangkan rasa lelah dan menghilangkan sakit kepala.
Saat berpartisipasi dalam aktivitas yang membuat stres seperti ujian, wawancara, pidato, dll., pijat minyak esensial yang dicampur di leher, atau oleskan di bawah hidung Anda.
4. Minyak Esensial Cendana
Minyak esensial cendana diekstraksi dari pohon cendana dan cocok untuk penuaan, kulit kering dan dehidrasi. Dapat mencairkan bekas luka, garis-garis halus, melembabkan kulit dan mencegah keriput; itu memiliki sifat menenangkan, dapat menenangkan ketegangan saraf dan kecemasan, dan membuat orang rileks; selain itu, dan memiliki sifat afrodisiak tertentu.
Cara Penggunaan:
Menghilangkan kelelahan - 5 tetes minyak esensial dan 5 ml minyak dasar digunakan untuk memijat bahu dan leher, yang dapat meredakan ketegangan dan kelelahan otot sepanjang hari.
Perawatan kulit - digunakan untuk memijat kaki, dapat melembutkan kulit kaki yang keras dan melembabkan kulit yang kasar.
Energi spiritual - 3-4 tetes minyak esensial langsung dimasukkan ke dalam botol dupa kayu, yang dapat memurnikan medan magnet dan meningkatkan energi kepercayaan diri.
5. minyak esensial rosemary
Minyak esensial rosemary, minyak esensial yang mengklaim dapat menjaga pikiran tetap jernih. Sebagai bumbu alami yang berharga dengan sejarah panjang, rosemary telah disahkan oleh banyak orang terkenal dalam sejarah. Minyak esensial rosemary terutama digunakan dalam penurunan berat badan, pembentukan tubuh, dan minyak esensial kecantikan tubuh, dan memiliki efek astringen yang kuat.
Cara Penggunaan:
Mengecilkan pori-pori - tambahkan 1 tetes minyak esensial ke tanah liat yang dicampur dan oleskan ke wajah.
Memperbaiki hidung tersumbat dan alergi hidung - 5 tetes minyak esensial ditambahkan ke 5ml minyak pembawa dan dioleskan ke bagian tengah dan kedua sisi batang hidung.
Perawatan kulit kepala - 3-4 tetes minyak esensial ditambahkan ke satu dosis sampo untuk mencuci rambut Anda, yang dapat memperkuat rambut dan mencegah kerontokan rambut, dan dapat meningkatkan fenomena sakit kepala.
Meringankan nyeri otot - tambahkan 4-5 tetes minyak esensial ke bak mandi untuk mandi, yang dapat menghilangkan nyeri otot dan kelelahan. Beberapa tetes minyak esensial dalam handuk panas dapat digunakan untuk kompres panas lokal, yang sangat efektif untuk nyeri otot akibat memar.