Dermaga Terindah Di Dunia
Tidak heran jika beberapa negara memiliki pelabuhan dengan pemandangan indah. Kota pelabuhan terindah di dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler.
Pelabuhan merupakan salah satu perairan paling sibuk di setiap daerah. Pasalnya lalu lintas kendaraan air dimulai dan berakhir di sini. Kapal dan perahu merapat di sepanjang bibir pantai. Tempat inilah yang menjadi pusat perekonomian di berbagai negara.
Berikut ini pelabuhan dengan pemandangan paling menakjubkan di dunia :
• Pelabuhan Seward, Alaska
Pelabuhan Seward di Alaska ini dapat menampung 100 perahu nelayan dan puluhan perahu wisata setiap harinya. Berdiri sejak 1964, pelabuhan ini telah menyiapkan beragam kebutuhan untuk pelayaran dan kapal di Alaska.
Tak kalah penting adalah pemandangan di sekitar pelabuhan. Sepanjang mata memandang, kamu akan melihat gletser, paus, dan satwa liar.
• Pelabuhan Piraeus, Athena, Yunani
Pelabuhan Piraeus memiliki peran penting di Kota Athena yang menjadi jantung kehidupan budaya, politik, ekonomi, keuangan, dan industri di Yunani. Jaraknya sekitar tujuh mil dari kota Athena dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.
• Aberdeen Harbour, Hong Kong
Hong Kong merupakan simbol kehidupan modern dan kentalnya westernisasi di benua Asia. Pelabuhan kebanggaannya, Aberdeen Harbour benar-benar mencerminkan citra tersebut. Dikeliling gedung-gedung pencakar langit yang tertata apik dan Ap Lei Chau Bridge yang ikonis, tempat ini menjadi salah satu spot yang pantang dilewatkan oleh para traveler.
• English Harbour, Antigua & Barbuda
Namanya English Harbour. Namun pelabuhan dengan pemandangan elok ini berada di Antigua dan Barbuda. Bersama Nelson's Dockyard yang menawarkan pantai biru cemerlang dan pulau rindang, tempat ini menjadi daya tarik utama di pintu masuk surga tropis di Karibia.
• Stockholm, Swedia
Tampaknya Stockholm memang sengaja didesain untuk menonjolkan sisi pelabuhannya, mulai dari berbagai taman yang berjajar di tepiannya, hingga gedung-gedung megah seperti Istana Kerajaan dan Balai Kota yang menghadap ke perairan yang tenang. Warga Stockholm juga sering memanfaatkan lingkungan berair mereka di waktu senggang. Tepat di luar kota dan di sepanjang pantai ada sebuah rantai pulau kepulauan Stockholm yang dijadikan sebagai area rekreasi populer. Selain memanjakan mata dan merelaksasi pikiran, kamu juga bisa bernarsis ria dan mendapatkan banyak foto yang ciamik di tempat ini.
• Portloe, Inggris
Portloe merupakan salah satu desa tercantik di Inggris. Letaknya di Cornwall yang memang memiliki banyak area dengan pemandangan indah. Bukan cuma desanya yang indah. Pelabuhannya yang dikelilingi tebing karang dan pemukiman di tepi laut juga tak kalah memukau.
• Guanabara Bay, Brasil
Kawasan Guanabara Bay jelas memiliki salah satu pemandangan nomor satu. Pesisir di Rio de Janeiro ini dipercantikan dengan pemandangan with Sugarloaf Mountain yang menjadi gerbang teluk. Patung raksaka Christ The Redeemer yang menjulang di puncak Corcovado menjadi sentuhan akhir yang menambah kemegahan Guanabara.
Itulah pelabuhan-pelabuhan dengan pemandangan paling menakjubkan di dunia. Semoga bermanfaat!