Mendaki gunung
Istilah "mendaki" pertama kali merujuk pada perjalanan hiking di Nepal pada tahun 1860-an. Hiking, mendaki gunung, dan latihan jalan kaki jarak jauh di pinggiran kota, daerah pedesaan atau pegunungan dari lokasi perjalanan dianggap paling dekat dengan alam.
Mendaki gunung adalah tantangan bagi alam dan tantangan bagi diri sendiri. Proses mendaki selangkah demi selangkah sangat sulit.
Tetapi ketika Anda mulai mendaki ke puncak dan menaklukkan pegunungan, Anda akan merasa sangat senang, bahagia dan puas, yang merupakan keadaan unik dan menyenangkan setelah mencapai puncak setelah kesulitan.
Mendaki gunung dan mendaki juga merupakan cara yang baik untuk beristirahat, yang dapat merangsang kebijaksanaan orang.
Bekerja sepanjang hari, udara segar di puncak gunung dan kegembiraan menjelajahi alam dapat merelaksasi otak Anda yang tegang dan membuka pintu imajinasi Anda. Membantu merangsang kreativitas Anda.
Berikut adalah beberapa rute hiking yang direkomendasikan untuk Anda:
1.Annapurna Base Camp: Bagi penggemar hiking, Nepal adalah tujuan utama, karena menyatukan 8 dari 10 puncak tertinggi di dunia dan lebih dari 10 rute hiking, di antaranya area Annapurna yang paling terkenal.
2. Pacific Crest Trail: Pacific Ridge Trail melewati 25 hutan nasional dan 7 taman nasional di sepanjang jalan, dari perbatasan AS-Kanada paling utara hingga perbatasan AS-Meksiko selatan, dengan total panjang 4.286 kilometer. Sepanjang jalan, Anda dapat menikmati pemandangan Wild West Amerika, tetapi juga melalui gurun, hutan, salju, air terjun, ngarai, danau dan sebagainya.
3.Dentelles of Montmirail: Hutan lebat Pegunungan Montmirail dan pegunungan kapur penuh dengan kebun anggur, menjadikan perjalanan ini unik. Di perjalanan ada anggur Gigondas yang terkenal untuk diminum. Desa di kaki Pegunungan Renda Montmirais ini dilintasi oleh beberapa jalur kebun anggur yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki atau bersepeda gunung.
4.Jotunheimen:Norwegia tidak hanya memiliki banyak fjord, tetapi juga banyak gunung. Pegunungan dan fjord Norwegia yang terjal menjadikan Norwegia sebagai hotspot untuk hiking. Jotunheimen di Norwegia selatan adalah taman nasional paling populer di Norwegia untuk pejalan kaki.
Apa yang perlu Anda ketahui sebelum pergi hiking:
1.Cari Pendamping
Bagi pemula, tidak cukup pengalaman menghadapi berbagai situasi di alam bebas sendirian. Bahkan pendaki berpengalaman pun sangat berbahaya untuk bepergian sendirian, sehingga perlu mencari pendamping.
2.Pilih rute
Pertama-tama, Anda dapat bertanya kepada teman yang memiliki pengalaman hiking di sekitar Anda dan menanyakan detail rute jalan kaki dan metode transportasi. Kedua, juga akan ada banyak rute dan panduan hiking di situs web dan forum, yang juga merupakan sumber berharga untuk persiapan.
3. Siapkan peralatan
Perlengkapan yang baik dapat membuat perjalanan Anda lebih nyaman
4. Penilaian yang wajar terhadap kebugaran fisik Anda
Nilai kebugaran Anda secara wajar dan jangan memilih intensitas yang tidak dapat Anda tangani. Berikan perhatian khusus pada ketinggian tanjakan dan kondisi tanah dari rute trekking. Semoga pendakian Anda adalah waktu yang tepat, bukan jalan yang panjang, sulit, dan panjang.
5.Keselamatan
Pertimbangan terpenting untuk hiking di alam liar adalah keselamatan. Ingatlah untuk mengetahui terlebih dahulu bentang alam khusus dan satwa liar besar apa yang sedang mendaki. Ini adalah praktik yang baik untuk membawa kotak P3K bersama Anda setiap kali Anda berangkat.