Crepe Di Paris
Crepe lahir di Brittany, Prancis. Konon karena tanah setempat tandus dan tidak ada rumput yang tumbuh, orang-orang Brittany memanggang tepung yang mereka simpan menjadi crêpe untuk memuaskan rasa lapar mereka. Tanpa diduga, Crepe secara tidak sengaja menjadi terkenal di seluruh dunia. Bahkan, di Perancis, baik gurih dan manis sama-sama enak. Selain es krim buah yang creamy, Crepe juga bisa dibungkus dengan telur, keju, sayuran, ikan, dan lainnya.
Crepe adalah makanan favorit orang Prancis. Tidak hanya mudah dibuat, itu juga salah satu yang harus dimiliki untuk semua jenis pesta sekolah di Prancis. Siswa juga sering mengumpulkan uang untuk acara atau perkumpulan dengan menjual crêpes. dengan Panci, semangkuk adonan, dan mereka bisa memulai bisnis kecil mereka.
Pergi ke Paris tanpa makan Crepe seperti pergi ke Hong Kong tanpa makan egg waffle, atau pergi ke Italia tanpa makan es krim. Yuk intip toko-toko crêpe di Paris yang patut dicoba.
1. Breizh Cafe
Berada di peringkat No.1 untuk crêpes terbaik di Paris, toko ini harus dicoba! Bahan makanan Breizh Café semuanya organik, dan Crepe gurih adalah yang terbaik, memberi Anda rasa yang berbeda!
Alamat: 109 Rue Vieille du Temple, 75003 Paris
2. Crêperie Josselin
Salam dari Brittany, tempat kelahiran Crepe! Dikenal sebagai toko Crepe tertua di Paris, toko ini memiliki sejarah lebih dari 40 tahun. Dekorasi serba kayu dan tirai renda mengungkapkan cita rasa lokal yang kuat. Crepe khasnya, Josselin, dikemas dengan keju, dan jamur, dan rasanya sangat lezat!
Alamat: 67 Rue du Montparnasse, 75014 Paris
3. Gadis Desa Barat
Menu yang selalu berubah selalu memancing pengunjung untuk mencoba sesuatu yang baru, dan toko Crepe di arondisemen ke-11 ini bertujuan untuk selalu memiliki bahan-bahan segar di musimnya untuk memenuhi kebutuhan para tamu yang selalu berubah. Gaya paling klasik adalah Crepe yang dibuat dengan daging asap, telur, dan keju Swiss. Crepe dengan bayam, keju, dan kismis juga patut dicoba!
Alamat: 6 Passage Saint-Ambroise, 75011 Paris
4. Le Pot O'Lait
Toko Crepe yang terjangkau dan lezat ada di sini! Harga terjangkau memungkinkan pecinta kuliner untuk memanjakan perut mereka alih-alih mengkhawatirkan uang mereka. Galette adalah hidangan khas restoran. Selain itu, ada La Robiquette dengan keju feta, whipped cream dan bacon salad, serta La Savoyarde dengan keju, rasa kentang.
Alamat: 41 Rue Censier, 75005 Paris
5. Ty Breizh
Direkomendasikan oleh penduduk setempat di Paris, Ty Breizh terletak di Gare Montparnasse. Karena bahan bakunya adalah tepung soba, maka Crepe yang dihasilkan akan sedikit lebih berat warnanya, namun lebih sehat untuk dimakan.
Alamat: 52 boulevard Vaugirard, 75015 Paris
6. Aux meilleurs crêpes de Paris
Toko ini, yang berani menyebut tokonya sendiri "Crepe paling enak di Paris", juga sangat populer. Fitur terbesar dari toko bukanlah sejarah atau bahan-bahannya, tetapi - porsinya! Satu Crepe pada saat ini sudah cukup untuk memberi makan pria yang kuat, dan meskipun para gadis biasanya tidak dapat menyelesaikannya, toko menolak untuk membagi Crepe menjadi dua, karena dengan cara itu rasa yang tertinggal di cetakan akan mempengaruhi yang berikutnya.
Alamat: Marché saint quentin, 85bis Boulevard magenta, 75010 Paris
7. Chez Imogène
Bagaimana toko Crepe ini menonjol dari para pesaingnya? Jawaban: Menggunakan koki tampan! Keistimewaan terbesar dari tempat ini adalah Anda bisa langsung menyaksikan koki tampan memasak makanan lezat Anda!
Alamat: 25 Rue Jean-Pierre Timbaud, 75011 Paris
8. la Crêperie des Canettes
Ingin menikmati Crepe lezat Anda saat menuju ke laut di Brittany? Datanglah ke la Crêperie des Canettes. Interior toko didekorasi dengan replika kabin kapal, dan dindingnya dipenuhi lukisan bergaya bahari, memberi Anda ilusi seperti berada di Brittany!
Alamat: 10 Rue des Canettes, 75006 Paris
9. La Crêpe Dentelle
Di toko ini, Anda dapat memenuhi keinginan Anda untuk mengunjungi rumah teman Prancis. Ayah adalah koki yang memasak hidangan untukmu, dan ibu dan anak perempuannya adalah pelayan yang melayanimu. Crepe Prancis Ortodoks, kerak renyah, dapat dicocokkan dengan berbagai cara makan.
Alamat: 10 Rue Léopold Bellan, 75002 Paris