Peralatan Makan Favorit
Alat makan digunakan oleh semua orang, dan ketika Anda membelinya, Anda juga akan memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Keramik adalah peralatan makan yang paling umum digunakan di sebagian besar rumah tangga, tahan lama dan mudah dibersihkan.
Mari kita lihat bagaimana memilih peralatan makan keramik yang tepat.
1. Perhatikan Penampilannya
Saat memilih peralatan makan keramik, pertama-tama kita bisa mengamati penampilan secara keseluruhan. Cari bintik atau lubang kecil pada peralatan makan keramik.
Beberapa memiliki kekurangan yang jelas, yang tidak hanya kotor, tetapi juga terlihat tidak menarik secara visual, jadi yang terbaik adalah memilih peralatan makan keramik yang memiliki penampilan yang relatif lengkap dan tidak ada cacat.
2. Pertimbangkan dekorasi layar
Peralatan makan keramik dapat dibagi menjadi warna on-glaze, warna in-glaze, warna under-glaze dan beberapa porselen putih tidak berwarna sesuai dengan karakteristik permukaan bunga.
Diantaranya, warna under-glaze relatif monoton dan harganya moderat. Selain itu, warna midle-glaze memiliki warna yang kaya, yang melalui persyaratan proses yang ketat, dengan biaya dan harga tinggi. Oleh karena itu, dari segi efek dekoratif, peralatan makan keramik dengan warna glasir akan lebih baik.
3. Dari sudut pandang keamanan
Ketika kita memilih peralatan makan keramik, kita juga harus mempertimbangkan dari segi keamanan. Untuk menghindari logam berat yang berlebihan seperti timbal dan kadmium, saat memilih peralatan makan keramik, sebaiknya jangan memilih peralatan makan dengan jumlah pola atau pola dekoratif yang banyak di dalam mangkuk.
Setelah logam berat dalam peralatan makan ini larut, sangat berbahaya bagi tubuh manusia.
4. Pertimbangkan kualitasnya
Untuk menilai kualitas peralatan makan keramik, Anda tidak hanya dapat menilai kualitas peralatan makan keramik dengan melihat apakah permukaan peralatan makan keramik halus, apakah ada deformasi, dll.Anda juga dapat mengetuk peralatan makan keramik dengan ringan untuk melihat apakah dapat mengeluarkan suara yang renyah dan menyenangkan, jika ya, maka kualitas peralatan makan keramik tersebut masih bagus.
5. Pertimbangkan materinya
Kita juga dapat memilih peralatan makan yang cocok untuk kita sesuai dengan bahan yang berbeda. Secara umum, peralatan makan keramik memiliki porselen tulang dan porselen bertulang.
Jika Anda khawatir tentang kualitas, Anda dapat membeli peralatan makan bone china, yang sangat transparan dan ringan untuk dipegang. Jika ada anak-anak di rumah, Anda dapat membeli peralatan makan porselen yang diperkuat, yang kecil kemungkinannya jatuh ke tanah dan pecah.
6. Perhatikan baunya
Jika Anda merasa metode penilaian di atas sedikit merepotkan, Anda bisa langsung mencium bau peralatan makan. Umumnya, bau peralatan makan keramik berkualitas tinggi relatif ringan, dan bau peralatan makan keramik dengan kualitas buruk lebih menyengat. Oleh karena itu, saat memilih, kita juga harus memperhatikan pemeriksaan bau agar tidak berbahaya bagi tubuh.
7. Pengalaman peralatan makan
Saat membeli peralatan makan keramik, kami ingat untuk mengalami peralatan makan, karena beberapa peralatan makan mungkin memiliki tutup atau bagian lain. Saat ini, kita dapat mencoba merakit dan merasakan bagian-bagiannya untuk melihat apakah peralatan makan telah dirakit dengan benar. Peralatan makan keramik yang memiliki kualitas baik relatif dekat setelah dirakit.
Makan tiga kali sehari, makanan itu penting, dan peralatan yang menyimpan makanan juga sama pentingnya. Peralatan makan yang elegan, seperti pakaian , tidak hanya menambah minat pada kehidupan, tetapi juga memungkinkan rasa makanan berpindah dari mulut ke mata, membawa rasa bahagia yang penuh.