Penyengat Laut
Saat kita berenang di lautan atau perairan di seluruh dunia, terkadang kita melihat ubur-ubur transparan. Sebagai salah satu makhluk paling umum di lautan, ubur-ubur adalah simbol laut. Hari ini, kami akan mengungkapkan beberapa karakteristik ubur-ubur.
1. Ubur-ubur bukan ikan
Ubur-ubur adalah invertebrata, ikan adalah vertebrata, keduanya adalah makhluk yang sama sekali berbeda, ubur-ubur bukanlah ikan. Sebaliknya, struktur tubuh ikan lebih kompleks, dan struktur tubuh ubur-ubur relatif sederhana. Ubur-ubur tidak memiliki organ pernapasan, dan metode pernapasannya relatif istimewa, dan hanya dapat bernapas melalui sel-sel ektoderm.
2. Ubur-ubur penuh dengan air
Kandungan air tubuh ubur-ubur adalah 98%, dan makanan, pencernaan, dan ekskresinya harus diselesaikan dalam air. Tanpa air, tubuh ubur-ubur akan menjadi kecil dan tidak sedap dipandang. Jika mereka dikeluarkan dari air, mereka mati seketika. Bahkan ubur-ubur mati dapat menggigit, dan sengatannya biasanya ringan tetapi dapat menyebabkan ruam gatal.
3. Beberapa ubur-ubur dapat membunuh
Makhluk laut paling mematikan dan paling berbisa di lautan adalah ubur-ubur kotak, juga dikenal sebagai "penyengat laut" dan "tawon laut". Di Australia, Rata-rata satu orang dibunuh oleh ubur-ubur kotak setiap tahun. Di bagian lain dunia, seperti Filipina, Indonesia dan Thailand, ubur-ubur kotak dapat membunuh hingga 100 orang per tahun.
4. Ubur-ubur memiliki sejarah panjang
Setiap lautan di dunia memiliki ubur-ubur. Ubur-ubur adalah makhluk paling misterius di lautan. Penampilan mereka dapat ditelusuri kembali ke 650 juta tahun yang lalu, yang lebih awal dari dinosaurus. Mereka ditemukan di perairan di seluruh dunia dan ada lebih dari 250 spesies. Sekitar 70 spesies ubur-ubur dapat membahayakan manusia, dan para ilmuwan percaya mungkin ada sebanyak 300.000 spesies yang belum ditemukan.
Dengan perkembangan bertahap teknologi pemuliaan ubur-ubur, berbagai ubur-ubur secara bertahap muncul di pasaran. Makhluk tampan dan aneh ini telah menarik banyak orang yang tertarik, dan semakin banyak orang mulai memelihara ubur-ubur di rumah. Jika Anda juga ingin memelihara ubur-ubur di rumah, mari kita lihat apa yang harus disiapkan.
1. Tangki ubur-ubur profesional
Tangki ubur-ubur profesional sangat penting. Kemampuan berenang ubur-ubur buruk. Ini membutuhkan sistem aliran annular khusus dan satu set lengkap sistem filtrasi. Jika tidak, serangkaian masalah seperti kualitas air yang buruk dan tenggelamnya ubur-ubur akan terjadi, dan ubur-ubur tidak akan hidup selama satu atau dua bulan.
2. Makanan
Ubur-ubur juga perlu makan, dan asupan makanan yang tidak sedikit, udang air asin adalah umpan yang paling umum digunakan. Oleh karena itu, kita dapat membeli telur udang air asin dan menetaskannya selama sekitar 24 jam. Disarankan untuk memberi makan udang yang baru menetas. Jika Anda tidak bisa selesai makan, cukup dinginkan udang yang baru menetas pada suhu rendah. Makanan lain seperti ikan teri kecil juga bisa dimakan.
3. Lainnya
Untuk menjaga stabilitas kualitas air, yang terbaik adalah membeli beberapa cangkang kerang atau rumah bakteri khusus atau batu bata tangki ikan untuk memungkinkan bakteri nitrifikasi berkembang di dalam air, sehingga mencegah kualitas air memburuk oleh kotoran ubur-ubur. Polusi mempengaruhi pertumbuhan ubur-ubur. Anda dapat membeli kertas uji nitrit untuk pengujian air biasa.