Pembelajaran yang Efisien
Waktu manusia terbatas, dan hanya ada 24 jam dalam sehari. Mungkin Anda sering merasa bahwa Anda kehabisan waktu. Ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan setiap hari, dan waktu untuk belajar. Pada saat yang sama, orang juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk bersosialisasi dan kegiatan rekreasi.
Jika kita dapat belajar lebih efisien (daripada bekerja lebih keras) dan memperoleh pengetahuan lebih cepat, ini mungkin cara yang baik untuk "menghemat waktu". Mempelajari cara belajar secara efektif adalah keterampilan yang harus dikuasai orang dalam kehidupan sehari-hari mereka.Berikut ini adalah pengantar singkat untuk beberapa metode pembelajaran.
Ketahui jenis studi Anda.
Sebelum Anda dapat belajar secara efektif, Anda harus terlebih dahulu memahami pola belajar Anda sendiri. Ada tiga jenis pembelajaran. Bahkan jika Anda adalah campuran dari kedua gaya belajar, akan sangat membantu untuk setidaknya mengetahui mode pembelajaran mana yang tidak berfungsi untuk anda.
1. Pembelajar Visual, belajar terutama dengan membaca dan melihat. Orang-orang ini umumnya memilih untuk aktif duduk di baris pertama atau baris kedua, dan memiliki studi yang baik. proses mendengarkan kelas, mereka mungkin terbiasa mengingat pengetahuan yang mereka dengar sebelumnya, dengan cara ini untuk meningkatkan memori. Gambar dan warna dapat membantu mereka belajar secara efektif.
2. Pembelajar auditori, lebih cenderung belajar dengan mendengarkan. Mereka biasanya memilih posisi di kelas di mana mereka dapat mendengar dengan jelas. Dalam proses mendengarkan ceramah, ia mungkin tiba-tiba "mengajar untuk dirinya sendiri", atau tiba-tiba mulai melafalkan teks, dengan cara ini untuk meningkatkan ingatannya.Mereka lebih suka meninjau teks dengan menceritakan kembali daripada menulis, dan menikmati menciptakan kesempatan belajar yang dapat mereka diskusikan dengan orang lain.
3. Pembelajar motorik, Suka belajar melalui sentuhan dan gerakan. Mereka suka menunjuk jari dan kaki dalam proses belajar, dan mereka harus istirahat setelah belajar sebentar, dan gerakan tangan dan tubuh mereka juga sangat kaya dalam proses berbicara dengan orang-orang. Mereka menyukai pekerjaan operasional seperti memasak, konstruksi, teknik, dll. dan suka berjalan-jalan ketika mereka bosan.
Waktu tidur terjamin
kurang tidur Tidak hanya membuat Anda merasa tertekan, juga dapat menyebabkan memori Anda memburuk. Oleh karena itu, memastikan setidaknya 8 jam waktu tidur dapat menjaga otak dalam kondisi yang baik saat belajar.
Ciptakan lingkungan belajar yang sempurna
Lingkungan belajar harus tenang, nyaman dan tidak terganggu. Ketika Anda kembali ke kamar Anda, tutup pintu dan hilangkan sebanyak mungkin gangguan, seperti musik, acara TV, dan bahkan Internet dan telepon Anda. Jika Anda tidak memiliki ruang untuk belajar mandiri, pertimbangkan untuk belajar di perpustakaan.
Belajar untuk menyederhanakan
Belajar menggunakan karakter seperti singkatan, kalimat, karena ini telah terbukti meningkatkan efisiensi belajar.
Contoh kasus: Anda dapat menggunakan inisial, akronim " kue " untuk membantu Anda mengingat bahwa Anda memerlukan keju, apel, kangkung, dan telur yang dibeli di toko.
Selain itu, Anda dapat meringkas informasi ke dalam tabel perbandingan, grafik atau peta pikiran, alat ini akan membantu Anda mempelajari informasi lebih cepat.
Luangkan waktu untuk mencerna apa yang telah Anda pelajari.
Membiarkan beberapa waktu antara belajar hal-hal baru atau keterampilan akan membantu orang mendapatkan pemahaman yang lebih dalam dari apa yang mereka pelajari. Ini memberi pikiran (pikiran bawah sadar) dan tubuh (memori otot) cukup waktu untuk menyerap, beradaptasi, atau menyesuaikan diri dengan keterampilan baru yang anda coba pelajari.