Jenis Varietas Anggur
Musim gugur adalah musim ketika anggur matang. Ada banyak jenis anggur di pasaran, dengan rasa yang berbeda. Warnanya merah, hijau, hitam, dll., dan ukuran dan bentuknya juga berbeda.
Semua jenis anggur ditempatkan bersama seperti permata Balok, sangat menggoda.
Anggur umumnya tumbuh dalam kelompok, dengan kulit tipis pada pulp dan embun beku tipis pada kulit, dan beberapa varietas tidak memiliki biji.
Anggur dapat dimakan mentah sebagai buah atau dibuat menjadi kismis. Anggur berwarna cerah, rasanya enak, dan memiliki nilai gizi tinggi. Karena anggur berwarna-warni, berair dan lezat, dan kaya nutrisi, mereka juga dikenal sebagai "mutiara kristal".
1. Meringankan kelelahan
Kandungan gulanya adalah 10% hingga 30%, dan mengandung berbagai elemen.
Kandungan kalium, magnesium, kalsium dan mineral lainnya dalam anggur sangat tinggi. Sebagian besar ion mineral ini ada dalam bentuk garam asam organik, yang secara efektif dapat menjaga keseimbangan ion tubuh manusia, makan buah anggur secara teratur dapat meningkatkan kesehatan manusia dan mengobati neurasthenia dan kelelahan yang berlebihan.
2. Anti-penuaan
Anggur mengandung banyak anthocyanin dan flavonoid. Kedua zat ini merupakan antioksidan kuat, yang memiliki fungsi melawan radikal bebas dalam tubuh dan memiliki efek anti penuaan yang signifikan.
Makan buah anggur sering juga dapat mengurangi kerutan kulit. Ini juga dapat secara efektif meredakan kerusakan penglihatan, itulah sebabnya ia disukai oleh banyak orang.
3. Pencegahan pembekuan darah
Para ilmuwan telah menemukan bahwa anggur dapat mencegah trombosis lebih baik daripada aspirin, dan dapat mengurangi kohesi trombosit, yang memiliki efek tertentu pada pencegahan penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular.
Struktur molekul kecil proanthocyanidins dalam anggur dapat menyediakan dan memperkuat fungsi antioksidan di otak, mencegah lesi dan penuaan sel-sel otak, dan mengurangi resiko pikun.
4. Kecantikan dan perawatan kulit
Anggur mengandung minyak, vitamin B yang larut dalam air dan berbagai mineral, yang sangat lembut dan hangat untuk kulit. Polifenol anggur yang terkandung dalam anggur memiliki fungsi melawan dan mengais radikal bebas dalam tubuh, dan memiliki efek anti-penuaan yang signifikan.
Fungsi antioksidan beberapa kali lebih tinggi daripada vitamin E dan vitamin C, dan itu adalah antioksidan terbaik.
Meskipun ada banyak jenis buah anggur dan rasanya yang enak, masih ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat makan buah anggur.
Itu dan beberapa hal tidak cocok untuk makan pada saat bersamaan. Mari kita lihat beberapa hal yang perlu diingat saat makan buah anggur.
1. Anggur harus dibersihkan secara menyeluruh
Jika Anda suka makan buah anggur, ingatlah untuk membersihkan buah anggur secara menyeluruh. Mungkin ada sisa kotoran pada kulit anggur, dan kulit anggur pasti akan masuk ke mulut anda, yang tidak baik untuk kesehatan Anda.
Cara yang baik untuk diingat adalah merendam anggur dalam air garam selama 10 menit, dan kotoran yang tersisa di permukaan akan dibersihkan.
2. Jangan makan buah anggur setelah makan seafood
Makan buah-buahan seperti anggur, hawthorn, delima, dan kesemek saat makan makanan laut akan menyebabkan muntah, perut kembung, sakit perut, diare dan gejala lainnya, karena buah-buahan ini mengandung asam tanat, yang akan mengeras dan mengendap ketika bertemu protein dalam makanan laut,dan kemudian akan membentuk zat yang tidak dapat dicerna.
3. Jangan makan terlalu banyak anggur
Karena kandungan gula anggur yang tinggi, penderita diabetes harus memberi perhatian khusus untuk menghindari anggur.
Wanita hamil harus waspada terhadap diabetes selama kehamilan, jadi wanita hamil harus makan buah anggur dalam jumlah sedang.
Dianjurkan untuk makan produk akuatik pada interval 4 jam setelah makan anggur, untuk mencegah asam tanat dalam anggur dan kalsium dalam produk akuatik membentuk zat yang sulit diserap dan mempengaruhi kesehatan.