Kue Stroberi yang Lezat
Stroberi dan krim adalah pasangan yang sesuai. Bersama-sama, mereka sangat mempesona dalam hal rasa dan penampilan. Kue stroberi bisa dikatakan salah satu kue yang klasik. Krim putih dengan stroberi yang berwarna merah adalah yang pasangan paling serasi. Dan mereka sangat lucu dan lezat.
Berikut ini adalah beberapa resep dari stroberi yang bisa Anda coba.
(1) Strawberry Frozen Cheesecake
Bahan Utama:
- 300 gram krim keju
- 8 hingga10 buah stroberi
- 150 gram krim segar hewani
- 80 gram gula pasir
- 30 gram mentega cair
- 100 gram biskuit garing
- 2 buah agar-agar
- 1 sendok makan jus lemon
- Cokelat Jumlah sedang
Langkah-Langkah:
1. Pertama, hancurkan biskuit, tambahkan mentega cair, aduk rata, tekan ke bagian bawah cetakan dan bekukan di lemari es sampai keras.
2. Langkah kedua adalah memotong stroberi menjadi dua, dan rendam gelatin dalam air es. Peras agar-agar yang direndam kering, dan cairkan dalam air.
3. Potong keju krim menjadi potongan-potongan kecil, biarkan melunak pada suhu kamar atau microwave selama 30 detik sampai lembut, aduk sampai tidak ada gumpalan, tambahkan gula dan kocok rata.
4. Tambahkan jus lemon, stroberi tumbuk, gelatin cair dan aduk cepat. (Catatan: Agar-agar dapat dicairkan setelah krim segar dikocok, dan agar-agar yang meleleh dapat ditambahkan di bagian akhir untuk mencegah agar-agar tidak mengeras saat krim segar dikocok.)
5. Mengocok krim segar hingga 70%, tambahkan pasta keju dan aduk rata. Tuang ke dalam model dan ratakan permukaannya.
6. Lelehkan cokelat dalam jumlah yang sesuai, masukkan ke dalam squeezing bag, dan peras di permukaan kue.
7. Langkah terakhir adalah menggambar garis. Masukkan ke dalam kulkas selama 3 jam, karena kualitas rasanya akan lebih enak saat dibekukan.
8. Keluarkan cetakan dan kue lezat sudah dapat disajikan.
(2) Kue Sponge Souffle Strawberry
Bahan Utama:
- 4 putih telur
- 5 kuning telur
- 80g gula kastor
- 42g tepung rendah gluten
- Mentega tawar 42g
- Stroberi segar secukupnya
- Gula bubuk murni secukupnya (untuk hiasan)
- Krim segar 350g
- Gula bubuk murni 50g
Langkah-Langkah:
1. Langkah pertama adalah melapisi loyang dengan kertas roti. Gunakan koran putih untuk memanggang. Kertas roti lebih tinggi 2 cm dari tinggi loyang. Kemudian lelehkan krim. Tuang air panas ke dalam mangkuk, masukkan mangkuk kecil berisi krim di dalamnya, dan panaskan di atas air untuk melelehkan krim menjadi cairan.
2. Langkah kedua adalah menyiapkan dua mangkuk, satu untuk kuning telur dan satu untuk putih telur. Kocok kuning telur.
3. Ambil sepuluh gram gula pasir ke dalam mangkuk kuning telur, dan kocok dengan pengocok sampai mengembang dan putih dengan tekstur kental, lalu kocok.
4. Kocok putih telur dengan kecepatan sedang hingga terbentuk busa besar, tambahkan gula tiga kali, dan kocok hingga busa lembut dan basah dapat ditarik dengan pengocok untuk menggambar garis. Tuang perlahan kuning telur yang sudah dikocok ke dalam meringue, kocok telur Angkat dari bawah, gerakkan sepelan tapi selembut mungkin, hingga tercampur rata, lalu gunakan spatula untuk mengaduk hingga tercampur rata.
5. Saring tepung, dan gunakan spatula untuk mengaduk perlahan dengan memotong adonan dan aduklah sampai tidak ada tepung kering yang terlihat. Tuang perlahan krim cair yang masih hangat ke dalam spatula, gerimis di atas permukaan adonan, dan aduk hingga tercampur sempurna. Tuang adonan ke dalam loyang dari posisi agak tinggi dan ratakan dengan spatula.
6. Panaskan oven Anda hingga 200 ° C dan panggang selama 12-14 menit.
7. Setelah keluar dari oven, pindahkan kue dan cetakan kertas ke rak pendingin, sobek kertas roti di semua sisi untuk membantu menghilangkan panas, dan biarkan dingin sepenuhnya di rak.
8. Cuci stroberi dan bagi menjadi dua mangkuk, masukkan lima dalam satu mangkuk, potong batangnya dan gunakan sebagai hiasan atas; di mangkuk lain, potong batang dan potong kecil-kecil untuk isian.
9. Setelah kue benar-benar dingin, lapisi permukaannya dengan kertas roti dan balikkan kuenya. Dengan hati-hati dan perlahan sobek kertas bagian bawah, ganti dengan kertas perkamen baru dan balikkan lagi. Potong kue menjadi 16 bagian.
10. Kemudian tuangkan gula bubuk ke dalam krim kocok. Oleskan lapisan krim segar pada kue, masukkan stroberi potong dadu, tambahkan krim segar, dan lapisi irisan kue lainnya, ulangi proses menambahkan krim, stroberi, krim, dan lapisan kue ketiga, dan terakhir Oleskan krim kocok di atas lapisan luar kue, taruh stroberi di atasnya, dan taburi dengan gula bubuk untuk menghias. Saatnya menikmati kue stroberi Anda.
Jadi, tunggu apa lagi? mari buat kue stoberi lezat Anda dirumah! Selamat mencoba!