Khasiat Strawberry
Strawberry, juga dikenal sebagai raspberry merah. Strawberry adalah istilah umum untuk genus Strawberry Rosaceae, yang merupakan ramuan abadi. Ada lebih dari 50 jenis stroberi yang dikenal di seluruh dunia, asli Eropa.
Penampilan stroberi berbentuk hati, merah lezat dan lembut, daging buahnya berair, manis dan asam, dan memiliki aroma buah yang kaya. Stroberi dikenal sebagai "ratu buah" karena warnanya yang sangat bagus, aroma dan rasanya, dan nilai gizinya yang tinggi, kaya akan vitamin C, dan bermanfaat untuk pencernaan.
Selain itu, makan stroberi secara teratur memiliki 3 manfaat kesehatan ini:
1. Melengkapi dengan vitamin C
Stroberi mengandung berbagai vitamin, di mana vitamin C kaya akan 47 mg/100 g. Makan 10 stroberi sehari dapat memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian orang dewasa. Vitamin C membantu mencegah penyakit kudis, gusi berdarah dan osteoporosis.
2. Perlindungan usus
Sebuah studi University of Massachusetts menemukan bahwa makan 250 gram stroberi sehari dapat mengurangi gejala diare dan radang jaringan usus besar. Ini juga mengurangi pertumbuhan bakteri berbahaya yang disebabkan oleh penyakit radang usus, mengurangi bakteri sehat, dan mengembalikan keseimbangan flora usus.
3. Mencegah sembelit
Ada banyak biji kecil di permukaan stroberi. Sebagian besar biji buah ini adalah serat dan tidak dapat dicerna dan diserap oleh saluran usus, sehingga mereka akan merangsang peristaltik usus dan mempromosikan isi usus untuk dikeluarkan lebih cepat. Orang yang sering mengalami masalah sembelit karena serat makanan yang tidak mencukupi sangat cocok untuk mengonsumsi stroberi. Orang dengan perut lemah dan rentan terhadap diare tidak cocok untuk makan lebih banyak stroberi, jika tidak maka akan menyebabkan diare.
Bagaimana memilih stroberi?
1. Cium Aroma stroberi: stroberi yang baik lebih harum, dengan aroma stroberi yang unik.
2. Lihatlah penampilannya, dengan fokus pada integritas dan warna stroberi. Jika stroberi tampaknya rusak, tidak disarankan bagi semua orang untuk membelinya. Karena stroberi seperti itu akan membusuk dengan sangat cepat saat dibawa kembali. Batang stroberi yang dipetik pada hari itu berwarna hijau cerah, dan stroberi itu sendiri berwarna merah cerah, dan dagingnya keras dan tidak lunak. Jika Anda membeli stroberi dan menemukan bahwa stroberi lunak dan warna batangnya menjadi hijau tua, itu berarti Stroberi ini telah ditempatkan untuk sementara waktu dan bukan Stroberi Segar. Stroberi jenis ini dengan permukaan yang lembut memiliki rasa yang tidak enak. Setelah dicuci dengan air, tidak bisa dimakan sama sekali.
3. Lihatlah daun batang stroberi. Jika daun batang buah melekat erat pada stroberi, kebanyakan tidak manis, dan tidak disarankan untuk membelinya. Stroberi yang Daun batangnya tersebar, Stroberi terasa lebih manis, sedangkan stroberi yang Daun batangnya dekat dengan stroberi sebagian besar asam. Sangat efektif untuk memilih stroberi sesuai dengan aturan ini.