Manfaat Kesehatan Teh
Teh adalah salah satu dari tiga minuman utama di dunia. Itu berasal dari Cina. Bahkan di mata banyak orang, minum teh hanyalah cara sempurna untuk menjaga kesehatan yang mengintegrasikan penurunan berat badan, pembakaran lemak, penurunan lemak darah, dan penurunan tekanan darah.
Ada ratusan teh yang berbeda di dunia, dan orang-orang suka memberikan teh yang berbeda dengan efek yang berbeda. Namun nyatanya, semua teh berasal dari tanaman yang sama dan diolah dari daun pohon teh. Varietas pohon teh yang berbeda, kondisi penanaman yang berbeda, waktu pemetikan yang berbeda, dan teknik pengolahan yang berbeda menghasilkan semua jenis teh. Manfaat kesehatan teh adalah alasan penting mengapa teh telah menjadi minuman yang sangat populer di Cina dan di seluruh dunia.
1. Rendah lemak, gula dan kalori. Alasan paling penting mengapa teh adalah minuman sehat: rendah lemak, gula, dan kalori. Itu saja lebih sehat daripada banyak minuman manis.
2. Kafein adalah sumber utama kepahitan dalam teh. Berdasarkan sejumlah besar penelitian tentang efek kafein pada kesehatan, konsensus komunitas ilmiah penelitian adalah bahwa asupan kafein dalam jumlah sedang baik untuk kesehatan. Jumlah ini biasanya beberapa ratus miligram per hari. Yakinlah, bahkan orang yang minum banyak teh memiliki asupan kafein dalam kisaran moderat ini.
3. Polifenol teh adalah komponen khas teh. Dalam teh yang berbeda, jenis dan kandungan polifenol teh yang spesifik berbeda. Namun, mereka semua memiliki efek antioksidan, dan berbagai fungsi perawatan kesehatan teh pada dasarnya berasal dari polifenol teh.
Persyaratan kualitas air teh
Ada banyak jenis air dengan sifat yang berbeda-beda. Jenis air yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada kualitas sup teh yang diseduh karena perbedaan zat terlarut yang terkandung di dalamnya. Teh memiliki karakteristik alami dan murni. Mata air terbaik untuk membuat teh, mata air harus mengalir perlahan, dan mata air dengan senyawa kalsium dan magnesium paling sedikit adalah mata air terbaik.
Penyimpanan teh
Teh mengadopsi teknologi pemeliharaan segar yang canggih, yang dapat memastikan bahwa teh tidak memburuk untuk waktu yang lama. Namun kondisi penyimpanan terbaik adalah pada suhu ruangan, gelap, dan bebas bau. Jika daun teh memiliki kadar air yang tinggi atau lembab, daun teh dapat dikeringkan pada suhu sekitar 80°C dan didinginkan sebelum disimpan.
Dosis teh
Untuk menyeduh secangkir atau teko teh, Anda harus terlebih dahulu menguasai jumlah daun teh. Tidak ada standar seragam untuk berapa banyak teh yang Anda gunakan setiap kali, dan itu terutama tergantung pada jenis teh, ukuran perangkat teh, dan kebiasaan minum Anda. Kantong teh celup adalah 2 gram per kantong, diseduh dalam cangkir biasa, dan jumlahnya pas.
Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat minum teh.
1. Minum sedikit teh sebelum makan atau selama makan bukanlah masalah besar, tetapi jika Anda minum banyak teh atau minum teh yang terlalu kuat, itu akan mempengaruhi penyerapan banyak elemen makro (seperti kalsium) dan elemen pelacak (seperti besi, seng).
2. Beberapa orang telah mengembangkan kebiasaan minum teh segera setelah makan. Mereka percaya ini akan membersihkan mulut dan membantu pencernaan. Faktanya, minum teh segera setelah makan akan mengencerkan cairan pencernaan yang dikeluarkan oleh lambung, yang akan mempengaruhi pencernaan makanan oleh lambung.
3. Minum teh secukupnya, Umumnya, disarankan untuk menggunakan 2 gram daun teh untuk menyeduh secangkir teh. Teh yang terlalu kuat akan mempengaruhi penyerapan tubuh terhadap zat besi dan garam anorganik lainnya dalam makanan sehingga menyebabkan anemia.