Godaan Es Krim
Kebutuhan orang untuk menyegarkan diri di musim panas dan kecintaan alami manusia terhadap rasa manis telah melahirkan makanan penutup es krim. Ini adalah waktu terbaik untuk es krim. Pendahulu es krim adalah minuman beku.
Sederhananya, itu adalah es batu dengan berbagai bumbu manis. Pada zaman dahulu, memakan minuman beku merupakan kenikmatan yang tidak seberapa, karena teknologi pembekuan pada waktu itu masih relatif terbelakang, dan es batu esensial untuk membuat minuman beku pada dasarnya bergantung pada alam.
Es krim terdiri dari tiga elemen dasar, yakni kristal es, krim kocok kental, dan udara. Trik untuk membuat es krim berkualitas tinggi adalah dengan membuat campuran yang menyeimbangkan struktur kristal es, krim kocok kental, dan udara saat pembekuan.
Perpaduan fisik bahan es krim sepenuhnya mencerminkan sifatnya yang inklusif.
Ada tiga pasangan es krim klasik, yakni vanila, cokelat, dan stroberi. Selama ratusan tahun, orang telah mencicipi ketiga rasa tersebut. Sebagai makanan penutup global, hidangan es krim memiliki banyak fungsi.
1. Protein Tambahan
Es krim merupakan jenis makanan yang mengandung protein berkualitas tinggi, tinggi gula dan tinggi lemak. Saat mengonsumsi es krim dengan benar, tubuh dapat melengkapi bahan-bahan tersebut, yang memiliki manfaat tertentu bagi tubuh manusia.
2. Mengatur Fungsi Fisiologis dan Mempertahankan Tekanan Osmotik
Es krim mengandung asam amino, kalsium, fosfor, kalium, natrium, klorin, belerang, besi, dll. Asupan unsur-unsur ini membantu tubuh mengatur fungsi fisiologis, menjaga tekanan osmotik dan pH.
3. Nutrisi Lebih Tinggi dan Pencernaan Lebih Cepat
Untuk es krim umum, nutrisinya dua atau tiga kali lipat dari susu, dan kecernaan bahan-bahan ini dalam tubuh manusia dapat mencapai lebih dari 95%.
4. Mengisi Kembali Kekuatan Fisik dan Menurunkan Suhu Tubuh
Kita tahu bahwa cuaca akan sangat panas di musim panas, dan terkadang tidak ada nafsu makan saat makan saat ini. Ketika tidak ada nafsu makan di musim panas, makan es krim adalah cara yang baik untuk memulihkan kekuatan fisik dan menurunkan suhu tubuh dengan cepat.
Nah, karena banyak sekali manfaatnya, yuk kita simak cara membuat makanan penutup es krim cokelat.
Pertama, kita harus menyiapkan bahan-bahan utama sebagai berikut.
300ml susu
2 kuning telur
20 gr coklat bubuk
10 gr tepung maizena
80 gram gula pasir
5 stroberi
Cara Membuat:
1. Masukkan kuning telur ke dalam wadah, tambahkan gula. Lalu, kocok sampai gula benar-benar meleleh. Tambahkan bubuk kakao dan aduk rata.
2. Tuang susu ke dalam panci dan panaskan hingga sekitar 80 derajat, yaitu susu di sisi panci sedikit mendidih, dan segera angkat dari api.
3. Kemudian tuangkan perlahan ke dalam cairan kuning telur yang diaduk, sambil diaduk, hati-hati untuk menuangkannya dengan sangat lambat, jika tidak kuning telur mudah melepuh dan kemudian aduk dengan rata.
4. Tuang kembali campuran kuning telur dan susu ke dalam panci, tambahkan tepung kanji, panaskan perlahan di atas api kecil, aduk sambil memasak, rebus, setelah matang, dinginkan dengan air dingin dan dinginkan hingga suhu kamar.
5. Tuang pasta es krim ke dalam mangkuk, masukkan ke dalam lemari es hingga membeku, lalu keluarkan dan aduk setiap 1 jam sampai benar-benar beku dan padat.
6. Sebelum makan, keluarkan es krimnya, dimana es krim yang sedikit meleleh rasanya paling enak. Kemudian hiasi dengan beberapa stroberi.
Meskipun es krim memiliki banyak manfaat, Anda tidak disarankan untuk makan terlalu banyak, jika tidak, Anda akan mengalami diare atau masalah pencernaan lainnya. Oleh karena itu, teman-teman dengan masalah pencernaan harus memperhatikan takaran sesuai dalam memakan es krim tersebut.