Minuman Sehat
Chamomile berasal dari Roma. Chamomile merupakan minuman yang aman untuk diminum dan kebanyaan orang suka meminum teh ini, karena teh ini memiliki rasa yang enak dan aroma yang menyenangkan.
Khasiat dan Peran Teh Chamomile
1. Meredakan Nyeri Haid
Misalnya, minum teh chamomile selama sebulan dapat mengurangi rasa sakit dismenore. Wanita dalam penelitian ini juga melaporkan lebih sedikit kecemasan dan kesusahan yang terkait dengan nyeri menstruasi.
2. Mengobati Diabetes dan Menurunkan Gula Darah.
Teh chamomile dapat membantu dalam menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Chamomile dapat dikatankan bisa menjadi cara alternatif untuk digunakan sebagai obat diabetes.
Demikian juga, penelitian telah menemukan bahwa konsumsi teh chamomile secara teratur dapat mencegah lonjakan gula darah.
3. Mengurangi Peradangan
Peradangan adalah respon sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi. Teh chamomile mengandung senyawa yang mengurangi peradangan.
Namun, peradangan jangka panjang telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk wasir, nyeri gastrointestinal, radang sendi, penyakit autoimun, dan bahkan depresi.
4. Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur
Chamomile memiliki beberapa sifat unik yang mungkin bermanfaat dalam membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Ini mengandung apigenin, antioksidan yang mengikat reseptor tertentu di otak, meningkatkan rasa kantuk dan membantu meredahkan gejala insomnia atau insomnia kronis.
Dua cara untuk membuat teh chamomile, sebagai berikut.
1. Seduh sekitar dua sendok teh chamomile kering dengan air mendidih, diamkan selama kurang lebih 30 menit, tambahkan madu secukupnya, rasanya sangat manis dan nikmat.
2. Cukup rendam sekitar 5 gram chamomile kering dalam air hangat sekitar 90 derajat. Jika Anda menggunakan chamomile segar, Anda membutuhkan sekitar 15 chamomile.
Jika Anda menggunakan chamomile segar, rendam selama sekitar 5 menit, dan jika menggunakan produk kering, ini akan memakan waktu sekitar 10 menit.
Chamomile juga sering dipasangkan dengan mawar, gypsophila, mint, violet, rosemary, osmanthus, teh daun teratai dan herbal lainnya untuk membuat teh herbal chamomile.
Metode penyimpanan, sebagai berikut.
1. Cara Menyimpan Arang Higroskopis
Simpan dengan arang higroskopis. Setelah berdiri selama beberapa waktu, keluarkan arang higroskopis, keringkan tepat waktu, lalu masukkan kembali ke dalam wadah untuk penyimpanan daun teh guna memastikan kualitasnya. Cara ini juga berlaku untuk teh hitam.
2. Metode Vakum
Seperti kaleng makanan, vakum dibuat dengan memompa udara, yang memiliki umur simpan yang baik tetapi biayanya mungkin akan cukup tinggi.
3. Metode Pemompaan Nitrogen
Tutup kemasan teh, ekstrak udaranya, dan isi dengan nitrogen. Nitrogen adalah gas inert, yang tidak akan menyebabkan perubahan kualitas daun teh dan memiliki efek pengawetan kualitas yang baik. Pada saat yang sama, ketahanan tekanan kemasan dapat ditingkatkan setelah pengisian nitrogen, persyaratan untuk bahan kemasan lebih rendah, dan kemasan besar juga dapat diterapkan, yang kondusif untuk mengurangi biaya pengemasan.
Jadi tunggu apa lagi? Cobalah menyeduh secangkir teh chamomile yang nikmat ini!