Tips Memilih Bunga Segar
Menghias ruangan dengan bunga potong dapat dijadikan hobi baru. bunga potong juga dipercaya dapat enyahkan stres.
Bunga memang membuat rumah jadi terlihat cantik dan segar. Namun, jangan sampai kesegaran itu tak bisa bertahan cukup lama karena kamu salah membeli bunga yang tidak segar. Berikut tips memilih bunga segar :
• Perhatikan kondisi daun
Bunga dengan kualitas baik itu ditandai dengan daun yang segar dan berwarna hijau terang. Hindari membeli bunga dengan kondisi daun berwarna kuning atau kecoklatan, di daunnya ada bintik-bintik halus dan terdapat lubang pada daunnya.
Hal itu menunjukkan bahwa bunganya telah dihinggapi banyak bakteri maupun serangga. Kondisi tersebut bisa mempercepat bunga layu. Jadi telitilah dalam memilih bunga potong. Lihatlah apakah ada serangga seperti ulat dan telur ulat yang menempel di bagian daunnya, jika ada pilih bunga yang lainnya saja ya.
• Pilih Bunga yang Kuncup
Kamu dapat memilih bunga kuncup ataupun bunga dengan pucuk yang baru mulai mekar. Bunga dengan kuncup sudah pasti bunga yang segar. Tidak hanya itu, bunga kuncup bisa bertahan lebih lama bila dirawat dengan baik dalam vas dengan air. Bila Kamu memilih bunga yang sudah mekar, hingga bunga itu cuma dapat bertahan sebagian hari saja. Khusus bunga tulip, memilih tulip yang sudah terlihat warnanya, tetapi bagian pangkal kelopaknya berwarna hijau.
• Jangan terkecoh harga
Untuk menyiasati tertipu oleh para pedagang bunga, pastikan kamu jangan langsung membeli bunga dengan harga yang jauh di bawah rata-rata.
• Membeli bunga di toko terpercaya
Tbunga terpercaya sudah lebih tahu bagaimana cara memilih bunga yang tepat sebagai hadiah untuk teman, kolega, keluarga maupun orang tercinta.
• Pilih bunga yang mengeluarkan aroma harum
Aroma bunga juga penting dalam suatu rangkaian bunga. Sebuah rangkaian atau buket bunga, maka akan terlihat lebih sempurna jika menggunakan bunga-bunga dengan aroma alami yang wangi. Biasanya bunga yang beraroma berasal dari bunga-bunga berwarna merah, pink, putih atau ungu.
Itulah tips memilih bunga segar jangan sampai salah beli ya! Semoga bermanfaat!