Bergaul Dengan Mudah
Dalam berhubungan dengan orang, yang terpenting adalah memiliki karakter yang baik. Hanya dengan cara ini kita bisa menjadi orang yang dapat diandalkan, memiliki prinsip dan garis bawah, dan bergaul dengan orang-orang dengan tulus, tanpa menjadi munafik dan licik.
Bagaimana cara bergaul yang baik dengan teman?
Orang harus belajar berempati satu sama lain.
Kata empati lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Anda harus selalu mengingatkan diri sendiri untuk lebih banyak berpikir dari sudut pandang orang lain dan menjadi malaikat kecil yang akan memikirkan orang lain.
Menjadi lebih toleran satu sama lain.
Toleransi adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan antar teman. Orang yang bisa menoleransi orang lain harus punya banyak teman, dan tidak menimbulkan konflik kecil karena hal-hal sepele.
Perlakukan satu sama lain dengan tulus.
Teman harus jujur satu sama lain, hanya dengan cara ini persahabatan bisa bertahan selamanya.
Teman berbicara lebih dari hati untuk mengutarakan perasaan masing-masing atau dengan kata lain saling pengertian.
Berbicara lebih banyak di antara teman-teman tidak hanya dapat mengurangi konflik, tetapi juga meningkatkan persahabatan. Persahabatan banyak teman wanita juga dibangun melalui proses berbagi rahasia kecil dan berbicara.
Hal terpenting antara teman adalah komunikasi.
Prinsip dan metode komunikasi yang efektif.
-Utamakan komunikasi.
Orang yang menghargai komunikasi menghabiskan waktunya untuk berkomunikasi. Praktik termasuk menyendiri, mematikan ponsel dan internet untuk memblokir gangguan dari luar. Berikan waktu dan energi yang cukup untuk memungkinkan mereka yang terlibat dalam komunikasi untuk bertukar lebih banyak informasi dan meningkatkan saling pengertian.
-Bangun dan pertahankan kontak mata.
Dalam penyebaran informasi, hanya 38% berupa ucapan, 7% berupa teks, dan 55% diterima oleh mata.
-Ajukan pertanyaan terbuka.
Jika Anda ingin tahu bagaimana perasaan dan pemikiran orang lain tentang suatu masalah, gunakan pertanyaan terbuka seperti "Bagaimana perasaan Anda tentang...?"
-Komunikasi tatap muka.
Dalam komunikasi tatap muka, Anda tidak hanya mendapatkan balasan orang lain, tetapi juga informasi lain seperti perilaku, nada bicara, kebiasaan, dll. Pada saat yang sama, Anda juga dapat menyampaikan informasi satu sama lain secara bersamaan. cara.
Percayalah bahwa Anda memiliki penilaian sendiri dan tahu bagaimana bergaul dengan teman-teman Anda.