Kue Galette
Sebagai suguhan liburan istimewa, kue panggang Prancis bernama gallete yang lezat ini. Ini adalah kue tradisional Prancis. Namanya diterjemahkan menjadi "Kue Galette," yang mirip dengan Kue raja Karnaval karena juga memiliki sedikit kejutan tersembunyi di isiannya.
Galette dibuat dengan isian almond krim yang tak tertahankan yang diapit di antara dua lapisan kue krim yang renyah. Semua bahan untuk krim almond dihaluskan dalam food processor, lalu oleskan pasta di atas kue yang sudah jadi. Kue yang mengesankan ini sangat sederhana dan mudah dibuat. Setelah Anda menguasai resep sederhana ini, Anda dapat bereksperimen dengan isian yang berbeda atau membuat kue puff Anda sendiri. Pasangkan irisan es krim Prancis dengan teh atau kopi Prancis untuk menyeimbangkan manisnya kue.
Di selipkan hadiah kecil yang tersembunyi di isian (disebut lima), toko roti memilih boneka porselen atau plastik. Tapi tukang roti rumahan bisa menggunakan kacang polong kering sebagai gantinya. Ada lima kue yang biasa dijadikan permainan untuk yang memakan kue ini ,tamu beruntung yang menemukan kelimanya menjadi "raja" atau "ratu" pesta dan memakai mahkota kertas.
Berikut cara membuat :
Bahan:
Untuk membuat isian krim almond:
1/2 cangkir kacang almond
1/4 cangkir gula
1 telur besar
3 sendok makan mentega tawar, dilunakkan
3/4 sendok teh ekstrak vanila murni
1 sendok makan tepung serbaguna
Kue:
17 ons kue puff yang dicairkan
1 kacang panjang kering, opsional
1 butir telur besar, kocok rata
2 sendok makan gula bubuk
;Langkah
Buat krim almond
1. Siapkan semua bahan Anda.
2 Tempatkan kacang almond, gula, telur, mentega lunak, ekstrak vanila, dan tepung ke dalam mangkuk pengolah makanan.
3. Blender menjadi pasta yang lembut dan creamy. Buat krim beberapa hari sebelumnya dan dinginkan dalam wadah kedap udara.
Perakitan kue
1. Kumpulkan semua bahan.
2 Tempatkan rak di tengah oven dan panaskan hingga 425 derajat. Lapisi loyang berbingkai dengan kertas roti.
3. Gulung 2 lembar kue kering dan potong menjadi 2 piring (11 inci). Tempatkan disk di atas loyang yang sudah disiapkan. Oleskan krim almond secara merata, sisakan sekitar satu inci di tepinya.
4 Jika Anda ingin menambahkan kacang panjang kering atau lima, Anda bisa melakukannya saat ini. Cukup masukkan ke dalam krim almond. Olesi bagian pinggir pastry dengan sedikit kocokan telur.
5 Letakkan loyang kue kedua di atas isian dan tekan tepinya dengan garpu untuk menutup kue.
6. Gunakan pisau tajam untuk mengukir pola dekoratif di bagian atas pastry tanpa memotong isian almond. Olesi piring dengan sisa telur kocok (ini akan membentuk kerak emas).
Memanggang kue
1. Panggang selama 15 menit. Keluarkan dari oven dan taburi kue dengan gula icing.
2. Kembalikan ke oven selama 10 hingga 12 menit, sampai kue berwarna cokelat keemasan. Biarkan kue menjadi dingin selama 20 menit sebelum disajikan.
Selamat mencoba!