Ahli Musik Jazz
Sejak akhir abad ke-19, jazz telah didasarkan pada musik tradisional Inggris dan Amerika, dicampur dengan blues, ragtime, dan jenis musik lainnya, dan merupakan produk dari "darah campuran". Musik hitam di Amerika telah mempertahankan banyak karakteristik Afrika, dengan karakteristik ritme yang jelas, dan mempertahankan karakteristik improvisasi kolektif.
Menggabungkan tradisi ini dengan musik generasi baru—kebanyakan vokal yang dihasilkan bukan hanya suara baru tetapi juga bentuk ekspresi musik yang sama sekali baru. Berikut adalah Masters of Jazz dalam sejarah.
1. Frank Sinatra
Frank Sinatra (1915-1998), tokoh musik pop paling penting di abad ke-20, seorang superstar dari satu generasi, yang dikenal sebagai "raja jazz putih" dan "artis terbesar abad ke-20". Dia brilian dalam menyanyi dan tampil, dan telah memenangkan banyak penghargaan, seperti 3 Oscar, 9 Grammy Awards, dan Grammy Lifetime Achievement Award.
2. Ella Fitzgerald
Ella Fitzgerald (1917-1996), ibu negara jazz, diakui sebagai salah satu penyanyi jazz terpenting abad ke-20. Ella Fitzgerald dikenal karena vokalnya yang mencakup tiga oktaf, timbre murni, serta artikulasi dan intonasi yang nyaris sempurna. Dia telah memenangkan 13 Grammy Awards dan dianugerahi National Medal of Arts dan Presidential Medal of Freedom.
3. Joni Mitchell
Joni Mitchell, lahir di Kanada pada tahun 1943, adalah seorang penyair, pelukis dan salah satu penyanyi wanita paling sukses abad terakhir. Dia terus berinovasi dalam gaya musik, melibatkan folk, rock, jazz dan banyak bidang lainnya. Pada tahun 1997, ia terpilih ke dalam Rock and Roll Hall of Fame, dan kritikus musik otoritatif seperti Rolling Stone Magazine dan VH1 sangat memujinya.
4. Nat King Cole
Nat King Cole 1919-1965, raja jazz liris, pianis jazz, penyanyi pop. Karya nyanyian warisannya menciptakan legenda nyanyian yang anggun dan mulia dalam semburan memori waktu. Pembicaraan sensual dan pesona seksinya dari mikrofon telah lama melintasi batas jazz dan pop dan telah menjadi legenda menyanyi yang tiada tara.
5. Liburan Billie
Billie Holiday (Billie Holiday) 1915-1959, seorang superstar tingkat diva di dunia jazz. Suara emas jazz ini selalu menjadi simbol sublimasi artistik tingkat tertentu. Meskipun jangkauan vokalnya tidak luas, ia menembus kekecewaan hidup yang tragis dan serius. Bertahun-tahun setelah kematiannya, dia masih dianggap sebagai orang yang paling dihormati oleh banyak penyanyi.
6. Gerry Mulligan
Gerry Mulligan (1927-1996), pemain saksofon bariton paling terkenal dan terhebat dalam sejarah jazz, raksasa jazz, memberikan kontribusi luar biasa pada kelahiran jazz kering dan dingin. Dia menghembuskan kehidupan ke dalam alat musik tiup yang berat dan kasar dengan kecepatan dan kelincahan alto saxophone. Dia membawa suara lapang revolusioner ke saksofon bariton.
7. Ray Charles
Ray Charles (1930-2004), "bapak musik spiritual" Amerika, pianis, menciptakan musik ritme dan blues. Dia adalah salah satu yang pertama dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame dan majalah Rolling Stone mendaftarkannya di nomor 10 dalam daftar "100 Artis Terbesar". Frank Sinatra menyebutnya "satu-satunya jenius dalam musik."
8. Gillespie Pusing
Dizzy Gillespie (1917-1993) adalah master gaya jazz Be-bop dan pendiri jazz Latin. Dia adalah pemain terompet, arranger, manajer band dan penyanyi. Dia adalah raksasa jazz. Berkat usahanya dan banyak musisi lainnya, jazz memiliki lebih banyak prospek daripada tradisional New Orleans dan swing.
9. Sarah Vaughan
Sarah Vaughan 1924-1990, lahir dengan suara yang sangat bagus, jangkauan yang luas, dia bisa menyanyi empat oktaf. Dia tahu bagaimana menggunakan kontrol kualitas suara yang halus untuk meningkatkan interpretasi lagu. Nyanyian dadakan jazz-nya memasuki ranah semacam solo spontan.