Lihat Dunia Bawah Laut
Saat musim panas tiba, orang-orang suka berenang di kolam renang. Berenang adalah metode kebugaran yang disukai banyak orang. Banyak orang memakai kacamata renang saat berenang. Jadi, tahukah Anda apa efek memakai kacamata renang saat berenang?
1. Mudah diamati
Saat kita berenang di air, untuk mengidentifikasi arah dan menghindari rintangan pada waktunya, kita sering kali perlu membuka mata untuk melihat objek. Karena membuka mata di dalam air dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti iritasi atau sensasi benda asing, tidak semua orang dapat membuka mata di dalam air. mata. Kacamata renang dapat membantu orang yang tidak dapat membuka mata mereka di dalam air, dan memakainya memungkinkan mereka untuk melihat sekeliling mereka secara normal.
2. Lindungi mata Anda
Air di kolam renang tidak sejernih dan sebersih yang kita lihat, dan bakteri serta virus di kolam renang dapat menyebabkan kerusakan pada mata kita. Meskipun sebagian besar kolam renang saat ini lebih memperhatikan kebersihan dan desinfeksi, bagaimanapun, ada banyak orang di kolam renang setiap hari, yang membuat debu, kulit, dan kotoran lainnya di dalam air meningkat secara signifikan.
Sepasang kacamata renang yang baik sangat penting untuk berenang. Jika Anda memilih kacamata renang yang tidak cocok untuk Anda, proses berenang akan menjadi sangat menyakitkan, dan mungkin ada kebocoran air dan ketidaknyamanan mata. Jadi bagaimana sebaiknya kita memilih kacamata renang?
1. Pilih sesuai dengan ukuran bingkai
Kacamata renang dibagi menjadi full face frame besar, frame besar dan frame kecil sesuai dengan ukuran frame. Pemula memilih bingkai wajah penuh yang besar tanpa memberi banyak tekanan pada bola mata. Jika Anda memiliki keterampilan tertentu, Anda dapat mempertimbangkan kacamata renang dengan bingkai yang sedikit lebih besar, yang memiliki gaya adsorpsi yang sedikit lebih kuat dan resistansi yang sedikit lebih rendah. Jika Anda seorang profesional, lebih disarankan untuk menggunakan bingkai kecil, yang memiliki daya serap yang kuat dan daya tahan yang lebih rendah.
2. Pilih menurut mata Anda apakah itu miopia atau tidak
Jika Anda tidak rabun jauh, Anda bisa memilih kacamata datar asalkan memenuhi fungsi dasar dan anggaran Anda sendiri. Orang yang rabun jauh tidak harus memilih kacamata renang untuk rabun dekat. Jika biasanya tidak memakai kacamata, cukup membeli kacamata renang biasa. Jika Anda biasanya perlu memakai kacamata yang tidak bisa dilepas sama sekali, belilah kacamata renang profesional.
Setelah setiap berenang, Anda dapat mencuci kacamata renang dengan air bersih, dan kemudian memasukkannya ke dalam kotak kacamata. Jika ada kotoran berminyak pada permukaan kacamata renang yang perlu dibersihkan, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan larutan organik, seperti alkohol. Setelah dibersihkan, bilas dengan air bersih dan keringkan. Mari belajar tentang pembersihan dan perawatan kacamata renang.
1. Jangan sampai terkena sinar matahari
Jangan biarkan kacamata renang terkena sinar matahari, atau letakkan di lingkungan bersuhu tinggi seperti bagasi mobil dan radiator. Karena agen anti-fogging pada permukaan cermin kacamata renang akan rusak oleh suhu tinggi atau sinar ultraviolet, masa pakai anti-fogging akan dipersingkat. Bahan baku beberapa aksesoris kacamata renang adalah lem halus atau plastik. Untuk menghindari penuaan, lingkungan suhu tinggi juga harus dihindari.
2. Lensa pelindung
Saat menyeka lensa kacamata renang, jangan gunakan apa pun untuk menyeka secara langsung, agar tidak merusak film anti-kabut. Ketika efek anti-kabut dari kacamata renang tidak terlalu baik, Anda dapat menggunakan cairan anti-kabut untuk kacamata renang dengan tepat. Yang terbaik adalah tidak menyentuh lensa dengan jari Anda, agar tidak meninggalkan sidik jari, atau membiarkan minyak di tangan Anda mengotori lensa.