Habitat Bunga Lily
Bunga Lily atau Lilium adalah bunga musim panas. Bunga cantik ini memiliki warna cerah dan harum semerbak wanginya.
Bunga lily diduga berasal dari benua Eropa, akan tetapi saat ini hampir masing-masing negara di dunia memiliki spesies lili khas. Tumbuhan dengan bentuk bunga yang juga unik ini sering dimanfaatkan sebagai tanaman hias dan dirangkai menajdi buket ataupun dekorasi pernikahan.
Bunga lily merupakan tanaman yang termasuk ke dalam famili Antheriaceae dengan nama latin Chlorophytum comosum. Bunga lily berasal dari Afrika Selatan. Tanaman ini merupakan tanaman hias yang cukup populer karena memiliki warna yang menarik.
Bunga lily memiliki sistem perakaran serabut dan memiliki umbi, daun tanaman ini berwarna hijau dan terang, bunga tanaman ini berwarna putih. selain digunakan sebagai tanaman hias, tanaman ini juga mengandung senyawa-senyawa yang baik untuk kesehatan.
Bunga lily adalah tanaman yang tumbuh pada musim panas. Berdasarkan sejarah penyebarannya, bunga ini awalnya tumbuh di sepanjang kawasan Asia Barat hingga Mediterania dan menjadi tanaman hias di setiap rumah. Kemudian bunga lili di kawasan tersebut ditanam secara budidaya di lahan pertanian.
Bunga Lily merupakan tanaman berbunga yang tumbuh dari umbi. Terdapat sekitar 100 jenis Bunga lily. Berwarna lembut serta memiliki keharuman yang khas membuat bunga ini seringkali ditanam sebagai tanaman hias atau bunga potong. Namun selain dikagumi karena bentuk bunganya yang cantik, ada beberapa jenis lily terkadang ditanam lalu dipanen hanya untuk diambil umbinya saja.
Itulah penjelasan mengenai habitat bunga lily. Semoga bermanfaat!