Hamparan Sawah Terindah
Pemandangan sawah dengan hamparan padi banyak terdapat di berbagai negara. Hasil kerja petani ini membuat sebuah pemandangan indah.
Penduduk menanam padi di sawah yang terbentang di balik pegunungan. Hal ini membuat kita mudah menemukan area persawahan indah di Asia. Dengan sistem terasiring, persawahan terlihat makin unik dan menarik. Dari kejauhan tampak seperti lukisan dan saat melihat lebih dekat, keindahannya begitu mempesona dan memanjakan mata.
Berikut ini sawah terindah di dunia :
• Sawah Tegalalang, Bali
Ini nih sawah paling terkenal di dunia. Sawah Tegalalang namanya. Area sawah ini berada di Bali, dekat dengan Gunung Kawi, Tampaksiring, dan Taro Elephant Park.
• Sapa, Vietnam
Saat Anda melewati wilayah Sapa di Vietnam yang dekat dengan perbatasan China, Anda akan melewati hamparan sawah. Udara sejuk dan hamparan sawah yang bertingkat. Pemandangan ini akan membuat Anda betah berlama-lama.
• Hamanoura, Jepang
Keistimewaan sengkedan sawah di Hamanoura, Jepang, adalah pemandangannya yang menghadap ke laut, sementara sebagian besar sawah berada di lembah. Sebab itu, pemandangan terasering ini menjadi lebih cantik ketika matahari terbenam. Hamparan sawah berpendar warna oranye serta pantulan cahaya dari matahari dan permukaan laut. Sengkedan sawah Hamanoura terletak di sepanjang Prefektur Saga.
• Annapurna, Nepal
Penduduk di Annapurna, Nepal, sadar betul kekayaan alam yang mereka miliki dan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Mereka merawat sengkedan dan memberikan pengalaman bagi wisatawan dengan cara mengajak mereka mengambil jalan memutar untuk menjelajahi area persawahan.
• Longji, Cina
Kawasan sengkedan sawah Longji di Cina terkenal sebagai Tulang Punggung Naga karena bentuknya yang menyerupai sisik di punggung naga. Wisatawan harus ekstra hati-hati saat menjelajah tempat ini. Sebab, sebagian area persawahan berada pada kemiringan 50 derajat.
• The Dragon's Backbone, China
China memiliki sawah 'Dragon's Backbone' di Guangxi. Hamparan sawah seluas 27 mil persegi ini sangat mudah diakses hanya dengan berjalan kaki. Sawah ini telah ada dan digarap oleh warga di sana sejak masa Dinasti Ming 500 tahun yang lalu.
• Ubud, Bali
awah di Ubud menjadi salah satu sawah yang terkenal di dunia. Hal ini dikarenakan buku memoar Elizabeth Gilbert yang berjudul Eat, Pray, Love. Pemandangan sawah di sana memang harus Anda lihat.
Itulah beberapa hamparan sawah terindah yang bisa kamu kunjungi Ketika berwisata. Semoga bermanfaat!