F1 Grand Prix AS
Jika ada balapan yang bisa menantang popularitas Grand Prix Singapura, maka Grand Prix Amerika Serikat akan menjadi sirkuit luar biasa di Amerika
Sejak F1 kembali ke Amerika Serikat pada tahun 2012, COTA telah memberikan sambutan hangat kepada F1 dengan sejumlah besar penggemar dan sambutan hangat di pusat kota Austin.
Grand Prix AS yang bervariasi dengan banyak trek dan sekarang akhirnya menemukan rumahnya di Circuit of the Americas di Austin. Sirkuit Amerika dibangun dengan tujuan menjadi tuan rumah Grand Prix F1, sehingga telah diintegrasikan ke dalam keluarga F1 dalam waktu yang sangat singkat.
Puncak sirkuit Amerika adalah fasilitas yang sangat baik, suasana hebat diciptakan oleh sejumlah besar penggemar yang antusias, dan tata letak yang kondusif untuk balapan yang hebat. Trek 1, 11, dan 12 semuanya merupakan titik menyalip yang baik, dengan dua putaran pertama mendukung berbagai rute yang lewat. Tahap 1 adalah campuran eklektik dari sirkuit lain, termasuk putaran kecepatan tinggi yang mirip dengan yang ada di Silverstone dan Suzuka.
Di akhir putaran, ada kombinasi putaran kecepatan rendah yang terasa seperti kembali ke Stadion Hockenheim. Meskipun beberapa lurus panjang, tingkat downforce tinggi untuk mengatasi serangkaian putaran gigi kedua dan ketiga di tahap akhir ini. Keseimbangan suspensi, dan di sisi lain cukup sulit dikuasai - cukup lembut untuk menekan bahu, namun cukup kaku untuk menangani tahap pertama.
Datang di Grand Prix AS 2022, mari kita tunggu dan lihat.
Tanggal lomba: 20 Oktober-23 Oktober (waktu AS)
Lokasi balapan: sirkuit Amerika (Austin Speedway)
Balapan pertama: 2012
Panjang putaran: 5.513 km
Jumlah lap di acara utama: 56
Jarak balapan utama: 308.405 km
Rekor putaran: 1: 36.169 Leclerc (2019)
Tim mana yang kamu suka? Tim mana yang diharapkan memenangkan kejuaraan tahun ini?
Grand Prix Jepang Formula 1 2022 berakhir dengan kemenangan Verstappen dan berhasil mempertahankan kejuaraan dunia tahunannya.
Kejuaraan pembalap telah diumumkan dan sekarang kejuaraan tim tetap ada.
Red Bull akan meraih kejuaraan tim secara keseluruhan di tahun ini pada tiga balapan lebih awal, terlepas dari skor Ferrari, selama mereka mencetak 26 poin di balapan Amerika berikutnya.