Membersihkan Usus
Teh hitam termasuk dalam kategori teh fermentasi penuh, yang dimurnikan dari kuncup dan daun pohon teh melalui proses khas seperti layu, penggulungan, fermentasi, dan pengeringan.
Setelah fermentasi, reaksi kimia polifenol teh dalam teh hitam berkurang lebih dari 90%, dan komponen baru seperti theaflavin dan thearubigins diproduksi.
Teh hitam dinamai untuk warna merah sup teh dan daun setelah menyeduh teh kering. Ini menghangatkan perut, membantu membersihkan usus, dan meningkatkan nafsu makan kita.
Teh hitam adalah salah satu teh utama di banyak keluarga Teh. Ada banyak jenis teh hitam, kaya akan asal, dan teh hitam mengandung berbagai vitamin.
1. Mengurangi kelelahan
Kafein dalam teh hitam dapat merangsang korteks serebral untuk merangsang pusat saraf, sehingga menyegarkan, membuat reaksi berpikir lebih sensitif, dan meningkatkan memori; teh hitam juga memiliki efek menarik pada sistem pembuluh darah dan jantung, dan mempercepat sirkulasi darah untuk memfasilitasi metabolisme.
2. Dingin dan Puaskan dahaga
Minum teh hitam di musim panas bisa mendinginkan dan memuaskan dahaga. Polifenol, karbohidrat, asam amino, pektin, dll. dalam teh hitam merangsang sekresi air liur dan melembabkan mulut; pada saat yang sama, kafein dapat mengatur suhu tubuh dan menjaga keseimbangan fisiologis dalam tubuh.
3. Tulang yang kuat
Polifenol dalam teh hitam dapat menghambat vitalitas menghancurkan zat sel tulang dan berperan dalam memperkuat tulang. Oleh karena itu, dalam kehidupan sehari-hari, jika limpa dan perut kita tidak baik, kita dapat memilih untuk minum teh hitam, yang memiliki manfaat kesehatan yang jelas.
Teh hitam tidak hanya memiliki begitu banyak efek, tetapi juga dapat dibuat menjadi teh susu favorit. Teh hitam dan teh susu juga sangat mudah dibuat, mari kita lihat cara membuatnya. Pertama kita perlu menyiapkan bahan yang kita butuhkan.
250ml susu
2 kantong teh hitam
jumlah gula putih sedang
1. Seduh teh hitam dengan air murni, Simpan sup teh untuk digunakan nanti; goreng gula putih sampai menjadi coklat, tambahkan susu, tuangkan sup teh, panaskan dengan api kecil sampai menggelembung, matikan api, dan saring.
2. Tambahkan air murni dalam jumlah yang sesuai ke dalam panci, panaskan hingga mendidih, masukkan ke dalam kantong teh hitam, curam selama beberapa menit dan tuangkan teh. Jika Anda menyukai rasa teh yang lebih kuat, Anda bisa merendamnya sebentar.
3. Nyalakan kembali panci dan gunakan api kecil untuk melelehkan gula. Setelah menggoreng warna gula, tuangkan susu dan aduk rata agar tidak menggumpal.
4. Terakhir, tuangkan sup teh hitam yang sudah dimasak ke dalam susu, panaskan dengan api kecil, dan matikan api saat susu sedikit menggelembung. Anda bisa menyaring teh susu beberapa kali, sehingga rasanya akan lebih lembut.
Anda juga bisa merasakan manisnya. Jika tidak cukup manis, tambahkan gula putih atau merah saat masih panas.