Ikan Di Laut
Pekerja akuakultur biasanya membagi ikan menjadi ikan pelagis, ikan Tengah dan bawah, dan ikan dasar sesuai dengan lapisan dan kedalaman air. Warna dan karakteristik morfologi ikan pada setiap lapisan sangat erat kaitannya dengan lingkungan alam yang mereka huni.
Ikan pelagis:
Menurut peneliti, itu dapat dibagi menjadi zona intertidal, zona laut dangkal, dan zona pelagis.
Negatif ikan pelagis yang khas memiliki tubuh fusiform dengan ujung meruncing dan ketahanan berenang yang rendah di air laut. Kebanyakan dari mereka adalah ikan yang berenang berkecepatan tinggi.
Ikan pelagis berada di daerah pelagis, seperti makarel berbintik biru, tuna, ikan layar oriental, marlin putih, ikan todak, hiu, dll. adalah ikan yang berenang cepat di laut, dan punggung mereka memiliki warna yang sama dengan air laut di daerah pelagis. Biru-hitam, dengan perut lebih ringan.
Untuk ikan pelagis di wilayah laut dangkal, warna punggungnya abu-abu kehitaman seperti di wilayah laut dangkal, dan perutnya berwarna putih keperakan. Perwakilan khasnya adalah ubur-ubur, dan sinar burung yang terbang juga sering aktif di daerah laut dangkal.
Ikan Tengah dan bawah:
Ini mengacu pada ikan Tengah dan bawah dengan kedalaman air kurang dari 200 meter. Dasar laut dangkal sering dibagi menjadi terumbu karang dan dasar berpasir. Kakap hitam dan kakap merah sering tinggal di daerah berbatu.
Sturgeon, hiu berbibir keriput, hiu Hana berkepala datar, hiu berkepala datar, dll., dengan mulut mereka di bagian bawah kepala mereka, sering mencari makan di dasar laut berpasir.
Ikan air menengah ke bawah dengan kedalaman air lebih dari 200 meter sering disebut sebagai ikan laut dalam. Orang menyebut kedalaman air 200-3000 meter laut semi-dalam, kedalaman air 300-6000 meter laut dalam, dan parit di bawah 6000 meter laut ultra-dalam. Dengan warna umumnya perak, hitam, dan ungu-hitam.
Ikan bawah:
Ikan dasar yang khas memiliki tubuh datar dan punggung abu-abu kehitaman. Hal ini sering melekat pada dasar laut, sehingga sulit untuk menemukan predator.
Jenis tubuh ikan laut umumnya dapat dibagi menjadi:
① Jenis Torpedo, jenis ikan ini mendiami perairan Tengah dan perenang yang baik, seperti makarel, Belanak, tuna, dll.
② Jenis panah. Mirip dengan jenis torpedo, tetapi tubuh lebih memanjang, sirip aneh, dan mereka menghuni air permukaan. Mereka pandai berenang, seperti tombak dan ikan jarum.
③ Sisi datar. Jenis ikan ini memiliki ketinggian sumbu dorsal-ventral yang meningkat, dan sisi kiri dan kanan sangat datar. Ini dapat dibagi lagi menjadi jenis lele tutul, jenis mola-mola, dan jenis flounder, yang masing-masing menghuni bagian bawah.
④ Jenis ular. Jenis ikan ini memiliki tubuh yang panjang dan ramping, dan penampakannya melingkar.
⑤ Jenis Sabuk. Tinggi badan memanjang menjadi tipe datar lateral, dan tidak pandai berenang, seperti hairtail dan oarfish.
⑥ Jenis bola. Tubuh ikan jenis ini hampir bulat, dan sirip ekor umumnya kurang berkembang, seperti ikan buntal kotak, beberapa ikan bersirip bulat, dll.
⑦ Tipe datar vertikal. Ketinggian sumbu dorsal dan ventral dari jenis ikan ini berkurang, dan tubuhnya rata, seperti anglerfish, dll.