Higgins Menang
Pada 18 Oktober 2022, turnamen snooker terbuka di Irlandia Utara diakhiri dengan pertandingan yang berkualitas, Higgins menyimpan point dalam tujuh pertandingan yang akhirnya menyingkirkan Jackson. Dalam penentuan permainan Higgins melakukan tekanan dan mengecam satu pukulan untuk membersihkan meja secara langsung. poin Higgins tertinggal 0-64 di game keenam untuk menyelesaikan comeback.
Higgins berada di peringkat No. 5 di dunia, telah memenangkan turnamen sebanyak 31 kali dalam karirnya, ia adalah pemain snooker legendaris dan telah menjadi idola banyak pemain profesional, bersama dengan O'sullivan dan Mark Williams. Dia adalah pemain snooker legendaris dan telah menjadi idola banyak pemain profesional. Namun, gaya Higgins berbeda, baik dalam mengumpulkan bola dan menyederhanakan situasi yang kompleks. Musim Lalu sangat disayangkan, Higgins kehilangan banyak poin sebagai runner-up.
Di Irlandia Utara tahun lalu, Higgins melewatkan match point dan kalah dari Mark Allen. Setelah musim baru, kinerja keseluruhan Higgins dibawah rata-rata, kalah dari anak muda China Yuan Sijun di Inggris, itu sangat mengecewakan. Seiring bertambahnya usia, Higgins juga merasa sulit untuk tetap fokus, dan permainan tidak stabil dan rentan terhadap ledakan, tetapi dia selalu menjadi favorit untuk memenangkan gelar.
Lawannya adalah Jackson dengan peringkat ke-65. Perch, yang merupakan murid Mark Williams. Jackson Page adalah murid Mark Williams, yang memiliki kinerja hebat di Kejuaraan Dunia tahun ini dan mengesankan banyak penggemar. Gaya Jackson Page sangat mirip dengan Paman Ma, dengan akurasi yang baik dan kemampuan mencetak gol terus menerus yang kuat, dan kali ini ia menantang Higgins yang berpengalaman, keduanya bermain di level puncaknya, dan akhirnya Higgins memenangkan pertandingan dan mendapatkan posisi 32 teratas.
Setelah pertandingan dimulai, Higgins mencetak tembakan 91 di game pertama, dan Jackson Paige tidak mau kalah di game kedua. Higgins mengambil kesempatan untuk memimpin di game ketiga dengan satu tembakan 84, dan Jackson Page memimpin di game keempat dengan satu tembakan 65. Jackson Paige memukul satu tembakan 65 untuk kembali ke permainan, dan empat pertandingan pertama berakhir dengan kedua belah pihak menang dengan satu tembakan, Higgins berada dalam pertempuran yang sengit.
Jackson Paige kembali di game kelima dengan satu 65. Jackson Paige mengambil keuntungan dari situasi tersebut dan mencapai satu 65 untuk mendapatkan match point pertama, dan Jackson Paige mencapai satu 64 di game keenam. Higgins menahan tekanan dan memukul satu 69 untuk membersihkan meja, menyelesaikan pembalikan dengan 69-64. Higgins tidak memberi Jackson Page terlalu banyak peluang dan mengakhiri pertandingan dengan satu 124, akhirnya menyingkirkan Jackson Page dengan akhir 4-3.
Pada saat yang sama, Hawkins mengecam satu 106 dan 61 poin untuk menyapu Heathcote 4-0. Tom Ford mencetak 70 tunggal untuk mengalahkan Scott Donaldson 4-0. Hawkins bermain untuk 16 kursi teratas, dan lawannya menang 4-3 melawan Ding Junhui.