Keripik Kentang Yang Lezat
Apakah Anda suka makan keripik kentang? Tahukah Anda bahwa 14 Maret adalah hari keripik kentang Nasional di Amerika Utara?
Saat Anda menikmati kesempatan ini, silakan datang dan dengarkan kisah kelahiran dan evolusi keripik kentang.
Sekali waktu, keripik kentang dan mie instan semua datang dengan "paket garam", sehingga anda bisa menyesuaikan rasa asin dan keripik kentang Pringles' di tabung tidak benar-benar keripik kentang!
Keripik kentang sekarang mendominasi dunia dan dijual di hampir setiap negara, dengan rasa dan jenis yang selalu berubah. Bagaimana camilan berbasis kentang ini muncul?
Kembali pada tahun 1853, di sebuah hotel kota kecil di Saratoga Springs, New York. Suatu hari, seorang tiran lokal yang sangat pemilih datang dan mengeluh berulang kali bahwa keripik kentang untuk makan malam terlalu tebal dan meminta koki untuk mengulanginya.
George Crum, koki pada saat itu, sangat marah sehingga dia sengaja memotong irisan kentang setipis kertas, dan menggorengnya dalam wajan untuk membuat irisan kentang goreng sangat tipis sehingga tidak bisa diangkat dengan garpu.
Niat awalnya adalah memaksa tiran lokal untuk meletakkan garpunya. Makan dengan tangan (pada saat itu, tuan-tuan dengan status tertentu tidak akan makan dengan tangan mereka, mereka pikir itu adalah kehilangan rasa hormat), tetapi mereka dipuji oleh tiran lokal. Crum akhirnya membuka restorannya sendiri dan menjual camilan ini yang disebut keripik Saratoga, begitulah cara keripik kentang ditemukan secara tidak sengaja.
Musuh alami keripik kentang adalah kelembaban, jadi perlindungan kelembaban sangat penting. Kemasan kedap udara makanan yang telah digunakan orang sekarang diciptakan untuk mencegah kelembaban dan menjaga makanan tetap segar.
Mengisi kantong keripik kentang yang disegel dengan nitrogen tidak hanya dapat memainkan peran penyangga tetapi juga membuat keripik kentang tidak mudah dihancurkan. Jadi setiap orang harus berhenti mengeluh, ada alasan mengapa sekantong besar keripik kentang hanya memiliki setengah kantong kecil setelah dibuka.
Keripik kentang telah mendominasi pasar makanan ringan sejak lama, dan hampir semua orang telah memakannya.
Merek-merek ini mewakili cabang tertua dari Kerajaan keripik kentang, sejak lebih dari 100 tahun.
1. Keripik Kentang Putih
Wise Foods didirikan 100 tahun yang lalu dan, pada tahun 2021, berlokasi di Berwick, Pennsylvania, AS. Wise muncul dengan ide ketika dia melihat banyak kentang terbuang percuma saat membantu di restoran orang tuanya. Dia mulai menggoreng kentang yang tidak bisa dia selesaikan dan kemudian menjualnya ke pelanggan, dan menghasilkan banyak uang.
Wise menemukan dari Restoran orang tuanya bahwa keripik yang mereka jual berminyak dan meninggalkan banyak tempat yang tidak sedap dipandang di kantong kertas biasa, jadi dia menemukan kantong kertas lilin untuk tempat makanan.
2. Woods Crisps
Woods Potato Chips didirikan pada tahun 1921 sebagai keripik kentang merek Hanover Home dalam bahasa Inggris dan pada awalnya bernilai sekitar $300. William dan Serry Woods acar buatan tangan dan kentang goreng kemudian mengirimkannya ke toko bahan makanan lokal di Hanover dan Baltimore.
3. Smith Chips
Selama lebih dari 100 tahun, chip Smith telah dikenal karena "chip" - nya."Produk asli bisnis ini adalah adonan asin yang dijual dalam kantong kertas di London. Sebelum tahun 2003, Smith menyebut makanan ringan mereka sebagai "keripik," istilah perusahaan untuk negara-negara penghasil makanan ringan utama di Inggris dan AS. Keripik kentang merek ini sering diiklankan di film.
4. Keripik Kentang Gripaldi
Pada saat itu, camilan itu dijual seharga satu sen per kantong (sekitar 112 gram) di pengecer di Cincinnati. Sejak 1959, perusahaan telah membuat keripik kentang, dan perusahaan inilah yang menemukan keripik kentang barbekyu dan garam dan merica yang kita lihat sekarang.
Ada banyak jenis keripik kentang. Tergantung pada metode pembuatannya, berikut pembuatannya:
Keripik kentang biasa
Irisan buatan tangan
Potongan tebal bergelombang
Tepung Kentang Berbentuk Keripik Kentang Goreng
Anda juga bisa membuat keripik kentang sederhana di rumah. Cuci kentang, kupas menjadi irisan, rendam dalam air selama 10 menit, dan bersihkan pati ke permukaan, sehingga tidak mudah berubah warna atau lengket. Ambil piring dan lumuri dengan minyak. Sebarkan keripik kentang rata di atas piring. Taburi dengan garam dan merica.
Masukkan ke dalam microwave selama 3 menit, jika tidak tambahkan setengah atau satu menit lagi sampai keripik kentang garing. Ini adalah cara mudah keripik kentang dibuat.