Makanan Penutup Dengan Apel
Banyak orang suka makan buah-buahan segar, tetapi pada kenyataannya, membuat buah-buahan menjadi makanan lain juga lezat, dan juga memiliki manfaat tertentu bagi tubuh manusia.
Buah dapat dibuat menjadi biskuit, kue, jeli, dan selai, dan juga dapat digunakan untuk memasak dan sebagainya.
Banyak orang suka makan apel, yang tidak hanya berair tetapi juga bergizi bagi tubuh. Koloid dalam apel dapat menjaga gula darah tetap stabil dan secara efektif dapat menurunkan kolesterol.
Di lingkungan yang berpolusi, makan lebih banyak apel dapat meningkatkan sistem pernapasan dan fungsi paru-paru, serta melindungi paru-paru dari polusi.
Polifenol dan flavonoid dalam apel mengandung antioksidan kimia alami, yang dapat mengurangi risiko kanker paru-paru dan mencegah keracunan timbal.
Makanan penutup yang dibuat dengan apel juga bisa memuaskan selera orang. Pai apel adalah makanan penutup yang sederhana dan lezat.
Langkah-langkahnya juga sangat sederhana:
Tepung lembut rendah gluten, tepung tinggi gluten, garam, dan letakkan mentega potong dadu di atasnya. Gunakan spatula untuk mencampur mentega dan tepung untuk membentuk lingkaran.
Tuang air dingin ke tengah tepung dan perlahan campur mentega dan tepung secara merata, tekan sedikit menjadi bola dengan spatula, bungkus dengan bungkus plastik, dan masukkan ke dalam lemari es selama 30 menit.
Kupas apel dan potong kecil-kecil. Panaskan mentega dalam wajan dengan api besar sampai gelembung hilang dan berwarna cokelat. Tambahkan apel dan gula. Biarkan panas tetap tinggi dan aduk dengan spatula sampai apel berwarna kecoklatan.
Tambahkan bubuk kayu manis dan matikan api dan tuangkan remah-remah. Aduk rata dan biarkan dingin, isian apel sudah siap. Keluarkan adonan dari lemari es dan gulung di atas meja yang sudah ditaburi tepung. Putar 90 derajat, gulung dan lipat menjadi dua lagi.
Kemudian bungkus kulit pai di sekitar cincin luar kulit pai dan hubungkan ujung ke ujung. Putar 90 derajat lagi dan gulung menjadi kulit pai setebal 3mm, masukkan ke dalam lemari es, dan dinginkan selama 10 menit.
Setelah mengeluarkan kulit pai dari lemari es, letakkan dengan longgar di atas piring pai dan gulung di sekitar piring pai dengan penggilas adonan, dan kulit pai dipotong. Letakkan isian apel yang sudah disiapkan di atasnya.
Potong sisa kulit pai lainnya menjadi potongan-potongan kecil dan letakkan di permukaan pai untuk membuat jaring, dan tekan dengan ringan di tempat kulit pai terhubung.
Kemudian bungkus kulit pai di sekitar cincin luar kulit pai dan hubungkan ujung ke ujung. Olesi selapis telur cuci di permukaan kulit pai, panggang di rak tengah oven dengan suhu 220 derajat yang sudah dipanaskan selama 15 menit, lalu turunkan hingga 180 derajat dan panggang lagi selama 20 menit.
Campurkan dua sendok makan selai aprikot dan satu sendok makan air, dan panaskan dalam microwave sampai benar-benar meleleh dan kental. Olesi kulit pai panggang dan selesai.