Kopi Turki
Jika Anda memiliki kesempatan untuk bepergian ke Turki, anda dapat makan banyak hidangan Turki, dan kopi juga merupakan salah satu hidangan Turki.
Semua orang mengatakan kopi Turki luar biasa, apakah anda ingin tahu mengapa? Berikut ini adalah pengantar kopi di Turki.
Kopi Turki, juga dikenal sebagai kopi Arab, yang merupakan nenek moyang kopi Eropa dengan sejarah tujuh atau delapan ratus tahun.
Dikatakan bahwa di Turki, adalah hal yang sangat mulia untuk membuat secangkir kopi tradisional Turki untuk para tamu, dan beberapa bahkan harus mandi dan makan cepat terlebih dahulu.
Pada tanggal 5 Desember 2013, kopi Turki dan budaya tradisionalnya dimasukkan dalam warisan budaya tak benda kemanusiaan UNESCO .
Orang Turki memiliki pepatah: "minumlah secangkir kopi Turki dan ingat persahabatan Anda selama empat puluh tahun."
Di jalan-jalan dan gang-gang Turki, ada toko-toko dengan tanda "kopi" di mana-mana. Beberapa juga dicat secangkir kopi kecil, tepi cangkir tampaknya mengepul gumpalan panas.
Tradisi kopi telah lama berasal dari Turki: dikatakan bahwa ada kebiasaan meramal kopi di Turki.
Setelah minum kopi, bubuk kopi yang disimpan di bagian bawah cangkir ditutupi di atas piring, dan keberuntungan hari itu meramal sesuai dengan penampilan yang terbentuk di atasnya.
Kopi Turki Tidak umum, dan rasanya terutama dibagi menjadi tiga rasa: pahit (Skaito), sedikit manis (Metrio) dan manis (Gligi). Kopi Turki adalah rasa kopi yang paling orisinal.
Ini tetap menjadi cara pembuatan bir paling primitif di Arab. Ini menggunakan panci tembaga kecil dari Ibrik dan merebus bubuk kopi yang sangat halus dan air di dalam panci, dan setelah beberapa kali mendidih, secangkir kopi Turki asli diperoleh.
Cara memasak utama adalah dengan menggunakan panci stainless steel yang disebut Briki, giling bubuk kopi dengan sangat halus, masukkan langsung ke dalam panci dan masak sampai mendidih, lalu matikan api dan tuangkan semuanya ke dalam cangkir.
Orang Turki minum kopi tanpa menyaring residu. Karena kopi digiling sangat halus, sebagian besar bubuk kopi akan mengendap di dasar cangkir saat Anda mencicipinya, tetapi Anda masih bisa minum bubuk kopi halus saat meminumnya, yang juga merupakan fitur terbesar dari kopi Turki.
Fitur lain dari kopi Turki adalah mereka tidak memasukkan susu atau pasangan kopi lainnya setelah diseduh. Ketika mereka menyeduh kopi, mereka akan menambahkan gula terlebih dahulu, dan jumlah gula terutama didasarkan pada preferensi pribadi. Beberapa orang lebih menyukainya, maka tidak ada gula yang akan ditambahkan, sementara beberapa orang lebih suka rasa yang sedikit lebih manis.
Selain itu, untuk benar-benar merasakan rasa unik kopi Turki, segelas air es akan disediakan. Sebelum minum kopi Turki, yang terbaik adalah menyesap air es untuk membuat rasa di mulut Anda mencapai tingkat yang paling sensitif, dan kemudian Anda dapat perlahan-lahan mengalami perasaan kopi Turki yang sedikit asam dan pahit! Perasaan seperti ini tidak terbayangkan, dan hanya setelah mencicipinya secara langsung anda dapat menghargai misterinya.