Muffin Coklat
Muffin adalah jenis kue yang biasanya dipanggang dengan baking powder atau baking soda sebagai enzim. Ini memiliki sifat seperti balon. Ini menahan udara dan mengembang, tetapi tidak meledak.
Ini adalah resep pancake cokelat yang sangat enak. Cokelat kental dengan muffin manis, rasa ini terlalu menggoda! Muffin yang manis dan lembut akan membuat Anda dalam suasana hati yang baik dalam waktu singkat.
Pertimbangkan rasa untuk anak - anak, sesuaikan untuk meningkatkan susu kental dan mengurangi baking powder.
Bahan
Bubuk gluten rendah 140 gram
Bubuk kakao (valrhona) 40g
Gula kastor (gula tebu kuning Taikoo) 20g
Garam laut 2 g
Cokelat susu (atau cokelat hitam) 80g
20 gram mentega tawar
Susu kental 20g
Susu (disesuaikan dengan adonan) 240g
Telur (sekitar 60g dengan cangkang) 2
3 hingga 5 gram baking powder
Ekstrak vanila buatan sendiri 3 gram
1. Berat 80 gram cokelat dan 20 gram mentega. Gunakan cokelat susu untuk rasa yang lebih manis dan cokelat hitam untuk rasa yang lebih kaya.
2. Aduk dengan api kecil sampai cokelat dan mentega meleleh.
3. Biarkan agak dingin dan tambahkan dua telur. Aduk rata.
4. Timbang 20 g gula dan 2 g garam laut. Jika susu kental tidak digunakan, dapat ditingkatkan menjadi 40 gram gula.
5. Tambahkan 240g susu, 20g susu kental dan 3g ekstrak vanila buatan sendiri dan aduk rata. Jika Anda tidak memiliki ekstrak vanila, anda bisa menggunakan jus lemon atau bumbu lain pilihan Anda.
6.140 g bubuk rendah gluten, 5g baking powder, 40g bubuk kakao diayak, tambahkan adonan dari langkah sebelumnya.
7. Blender menjadi adonan cokelat yang sangat halus.
8. Isi cangkir silikon dengan adonan. Sangat mudah untuk menuangkan adonan saat Anda memasak muffin. Katakanlah 1,2,3,4 untuk diri sendiri saat Anda menuangkan, jadi pancake memiliki ukuran yang sama.
9. Panaskan wajan anti lengket dan tuangkan adonan dengan ukuran yang sama (cangkir silikon memudahkan untuk dituangkan; gunakan spatula untuk membantu). Jaga agar api tetap rendah sepanjang waktu, dan saat adonan memiliki gelembung besar, balikkan. Anda bisa menggoreng tiga sekaligus. Anda bisa menutupi panci agar lebih cepat matang.
10. spatula tahan panas kecil dapat digunakan untuk membaliknya, yang sangat mudah untuk dibalik.
11. Kemudian lipat dan sajikan. Sajikan dengan susu kental, saus cokelat, madu atau sirup maple, atau selai. Anda juga bisa memotong kenop mentega dan meletakkannya di atasnya, atau menaburkannya dengan gula icing untuk tampilan yang lebih halus.
Tips:
Jika Anda tidak memiliki cangkir silikon, Anda harus menggunakan sendok. Tetapi secara umum, cangkir silikon jauh lebih baik daripada sendok.
Pastikan Anda menggunakan wajan anti lengket. Anda tidak perlu memasukkan minyak terlebih dahulu, tetapi pastikan Anda memanaskan wajan terlebih dahulu!
Tentang ketebalan adonan, yang lebih tipis lebih mudah dibuat, dan akan mengalir lebih lancar setelah pencampuran. Sulit untuk memasak saat adonan terlalu kental.