Ceri Asam
Orang Amerika suka makan semua jenis pai. Ini hampir merupakan salah satu makanan pokok di banyak keluarga Amerika. Dapat dikatakan bahwa pai adalah makanan nasional dengan karakteristik Amerika. Dibungkus dengan lapisan kue panggang mentega, pai ceri adalah salah satu yang paling disukai dari semua isian lezat lainnya. Tahukah Anda bahwa ceri asam Amerika adalah varietas yang indah dan bergizi dalam keluarga ceri?
Tumbuh terutama di Michigan, AS. Kedekatan Great Lakes membuat kebun cukup hangat untuk pertumbuhan ceri. Ceri asam telah ditanam di Amerika Serikat selama lebih dari satu abad. Dibutuhkan lima hingga tujuh tahun bagi pohon ceri asam untuk mencapai kematangan penuh dan menghasilkan sekitar 275 hingga 300 juta pound setahun. Meskipun ceri asam Amerika dipanen hanya di musim panas, ini tidak menghalangi banyak pecinta ceri asam di seluruh dunia yang ingin menikmati rasanya yang lezat. Produk ceri asam Amerika disajikan kepada pengunjung sepanjang tahun dalam berbagai bentuk, termasuk ceri asam kering, konsentrat ceri asam, jus ceri asam, selai ceri asam, dan ceri asam beku.
Alasan mengapa setiap ceri asam Amerika terlihat begitu cerah dan menarik adalah karena kaya akan anthocyanin, antioksidan alami yang telah terbukti dapat membantu mengurangi kerusakan otot yang disebabkan oleh olahraga, peradangan, dan stres oksidatif, serta untuk melindungi sistem kardiovaskular.
Ceri asam Amerika juga mengandung sejumlah besar melatonin, yang merupakan kabar baik bagi penderita insomnia. Secara efektif dapat memastikan kualitas dan durasi tidur, sehingga Anda secara bertahap akan mengalami kebahagiaan mendapatkan tidur yang cukup. Kebiasaan minum jus ceri Amerika sekali di pagi hari dan sekali di malam hari dapat memperbaiki masalah tidur. Selain itu, ceri tart mengandung vitamin A, yang baik untuk kesehatan mata, kesehatan kulit, dan sistem kekebalan tubuh.
Ceri asam kaya akan banyak nutrisi. 28 gram karbohidrat, 5 gram serat, 2 gram protein, 1 gram lemak, dll. Jus ceri asam juga mengandung sejumlah kecil vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, lemak omega 3 dan omega 6, serta antioksidan dan senyawa tanaman bermanfaat lainnya. Ceri asam memiliki 20 kali lebih banyak vitamin A dan hingga lima kali lebih banyak tingkat antioksidan daripada varietas manis.
Cara mudah untuk membedakan ceri asam dari ceri manis adalah dengan warnanya. Ceri manis cenderung berwarna lebih gelap, sedangkan ceri asam tetap berwarna merah cerah setelah proses panen. Ceri asam mengandung banyak nutrisi dan senyawa tanaman yang bermanfaat. Ini mungkin juga mengandung tingkat nutrisi tertentu yang lebih tinggi daripada ceri manis.
Ceri asam dapat membantu mengatur metabolisme tubuh dan kemampuan dalam pembakaran lemak diperut. Penelitian telah menunjukkan bahwa anthocyanin, sejenis flavonoid yang bertanggung jawab atas warna merah ceri, dapat mencegah perkembangan obesitas. Ceri asam dapat membantu mengurangi peradangan dan lemak perut, serta membantu dalam mengurangi risiko sindrom metabolik.
Ceri asam memiliki rasa manis dan asam, yang secara efektif dapat menetralkan rasa berminyak pada makanan penutup. Mereka adalah buah dekorasi makanan penutup favorit untuk tukang roti.