Kehidupan Glasial
Para ilmuwan menunjukkan bahwa suhu di dekat Kutub Utara memanas empat kali lebih cepat daripada di tempat lain di bumi.
Pemanasan telah menyebabkan hilangnya es di laut dengan cepat di Kutub Utara, terutama di Laut Bering dekat Alaska, yang telah memperkuat pemanasan global.
Menurut CNN, Negara Bagian Alaska AS baru-baru ini mengumumkan pembatalan Perikanan kepiting salju tahun ini karena populasi kepiting salju yang anjlok.
Ini adalah pertama kalinya. Dalam mengumumkan keputusan pekan lalu, Dewan Perikanan Alaska, serta Dewan Manajemen Perikanan Pasifik Utara, mengatakan bahwa populasi kepiting salju saat ini berada di bawah ambang batas manajemen untuk Perikanan.
Peneliti Benjamin Daly mengatakan ada angka yang lebih mengkhawatirkan di balik keputusan di Alaska: populasi kepiting salju Alaska telah anjlok dari 8 miliar pada 2018 menjadi 1 miliar pada 2021.
"Kepiting salju sejauh ini merupakan yang paling banyak dipanen secara komersial dari semua spesies kepiting Selat Bering," kata Daley. "Jadi hilangnya miliaran kepiting salju patut diperhatikan."
Namun, beberapa ilmuwan tidak berpikir "penangkapan ikan berlebihan" menjelaskan mengapa populasi kepiting salju Laut Bering telah menurun. Mereka percaya "penangkapan ikan berlebihan" hanyalah definisi teknis yang memicu tindakan konservasi.
"Kami menyebutnya penangkapan ikan berlebihan karena tingkat populasi, tetapi bukan itu yang menyebabkan populasi menurun."Michael Litzow, direktur Laboratorium Kodiak, bagian dari National Oceanic and Atmospheric Administration, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNN.
Litzow percaya masalah pemanasan antropogenik adalah faktor utama dalam hilangnya kepiting. Karena kepiting salju adalah spesies air dingin, sebagian besar hidup di daerah di mana suhu air di bawah 2 derajat. perairan Alaska menjadi tidak cocok untuk spesies kepiting ini karena meningkatnya suhu laut dan hilangnya es di laut.
Di seluruh dunia, faktor utama yang berkontribusi terhadap penurunan populasi satwa liar adalah degradasi habitat, perkembangan, spesies asing invasif, polusi, perubahan iklim, dan penyakit. Tantangan ekologi alam saat ini sangat berat, dan tindakan transformatif untuk membalikkan degradasi keanekaragaman hayati harus diambil tanpa penundaan.