Q industri di Vietnam
Chief operating officer Q Industri mengatakan kepada The Straits Times pada hari Rabu di sela-sela diskusi meja bundar Federasi Bisnis Singapura di Kota Ho Chi Minh bahwa bisnis perusahaan Singapura sedang booming di Vietnam dan lima tahun di negara itu lancar.
Tidak ada yang bisa menggantikan kegembiraan dan sensasi terbang" katanya. Tetapi setelah hampir 15 tahun di Angkatan Udara dan melihat di mana bisnis keluarga tumbuh, kami berpikir jika kami akan menjadi pengusaha sukses, kami harus membuat perubahan."
Quoc adalah salah satu dari sekitar 100 peserta dalam acara tersebut, yang datang selama kunjungan kenegaraan Presiden Halima Jacobs ke Vietnam.
Q Industries didirikan oleh orang tua Mr. Quoc pada tahun 1987 dan dibuka di Kota Ho Chi Minh pada tahun 2003. Sekarang memiliki kantor di Hanoi serta di Malaysia dan Singapura.
Q Industries, yang memiliki 60 dari 100 karyawannya yang bekerja di Vietnam, memasok peralatan makan ke Hotel dan restoran, dan baru-baru ini meluncurkan program pelatihan kuliner.
Kuo, yang belum menikah dan tidak memiliki anak, mengatakan peralihannya dari Singapura ke Kota Ho Chi Minh mudah, sebagian besar berkat hubungan transportasi yang kuat antara kedua kota dan, mungkin yang lebih penting, kemudahan akses ke Singapura dan dia berkata, "ada perbedaan budaya, tetapi secara keseluruhan, nyaman untuk tinggal di sini." Tuan Kuo mengatakan dia kemungkinan akan tinggal di Vietnam mengingat kesuksesan perusahaannya, yang dia harapkan akan berlanjut hingga lima tahun ke depan.
Dia menambahkan bahwa bisnis di negara ini mudah karena pasar lokal yang besar dan keterbukaan terhadap investasi asing yang berlangsung.
Dengan populasi 98,2 juta dan daya beli yang meningkat, PDB Vietnam diperkirakan akan tumbuh sekitar 7,5 persen pada tahun 2022.
Berbicara kepada para peserta di acara tersebut, Halima berbicara tentang hubungan perdagangan dan investasi yang erat antara Vietnam dan Singapura.
Singapura adalah investor asing kumulatif terbesar kedua di Vietnam setelah Korea Selatan, dengan total investasi us $ 68,68 miliar (S$97,8 miliar). dalam lima bulan pertama tahun 2022, perusahaan Singapura menginvestasikan total US$3 miliar.