Gunung Berapi Fuji
Setelah letusan besar tiba-tiba gunung berapi Sakurajima di Prefektur Kagoshima di wilayah Kyushu Jepang, baru-baru ini mulai naik dari Gunung Fuji.
Letusan terakhir Gunung Fuji adalah tiga ratus tahun yang lalu dan sekarang erupsi lagi, orang-orang berspekulasi bahwa hari letusannya telah dekat.
Beberapa profesional mengatakan bahwa jika Gunung Fuji meletus saat ini, itu akan menjadi setidaknya 6 tingkat.
Letusan Fuji, seberapa berbahayanya? Apa yang akan menjadi dampak pada wilayah metropolitan Tokyo?
Dampak letusan Gunung Fuji di Jepang.
Mt. Fuji belum berada dalam posisi yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir; itu adalah pedang gantung yang bisa jatuh di kepala Jepang kapan saja.
Menurut Para ahli Jepang, begitu Gunung Fuji meletus, abu akan melayang di bawah pengaruh angin ke Tokyo, yang terletak di timur laut, dan hanya akan memakan waktu dua jam untuk tiba.
Sementara ketebalan abu yang menumpuk di Prefektur Kanagawa akan mencapai 10 hingga 29 cm, wilayah metropolitan seperti Tokyo dan Chiba akan menumpuk 2 hingga 9 cm.
Sejumlah besar abu vulkanik akan mencakup fasilitas listrik, fasilitas komunikasi, jalan raya, dan permukaan air. Debu yang menumpuk akan mempengaruhi pasokan listrik, komunikasi, dan transportasi di Tokyo, membuat kota terhenti. Selain itu, abu vulkanik beracun yang jatuh ke air dapat mencemari sumber air.
Selain itu, abu vulkanik dalam jumlah besar dapat menutupi lahan pertanian, yang dapat menyebabkan kekurangan pangan. Seperti yang Anda lihat, letusan besar Gunung Fuji akan memiliki dampak yang sangat serius di Tokyo, dan Jepang.
Dalam menghadapi bencana alam yang berbahaya seperti letusan gunung berapi, manusia sebenarnya sama sekali tidak berdaya, kita hanya bisa berusaha melindungi nyawa dan harta benda mereka sebisa mungkin.
Menurut beberapa ahli, letusan Gunung Fuji mungkin muncul dalam waktu dekat, dan di Jepang siap untuk letusan gunung berapi lokal itu.
Tentu saja, kita tidak perlu khawatir tentang hal ini untuk mempengaruhi kita, Gunung Fuji tidak mungkin menyebabkan dampak langsung pada negara kita.
Masalah Jarak, belum lagi abu vulkanik hampir tidak bisa melayang melintasi Samudra Pasifik ke negara kita. Terlebih lagi, negara kita terletak di arah "melawan angin" Jepang, angin sebagian besar bertiup dari pihak kita ke Jepang, dan abu vulkanik dari letusan tidak akan "melayang".