Puncak Gunung Yang Indah
Cina memiliki banyak gunung yang terkenal, dan mereka sangat indah. Lanskap puncak gunung di Cina seperti negeri dongeng di bumi. Mari kita perkenalkan beberapa gunung terkenal di Cina.
Puncak Gang Rinpoche
Puncak Gang Rinpoche adalah puncak utama Pegunungan Gangdise di Cina, yang terletak di bagian barat daya Tibet. Ketinggian puncak gunung adalah 6721 meter di atas permukaan laut, yang merupakan puncak kedua dari Pegunungan Gambit. Setiap tahun, sejumlah besar wisatawan dari India, Nepal, Bhutan, dan negara lain datang berkunjung. Karena bahayanya, tidak ada yang mencapai puncak.
Gunung Gongo
Gunung Gunga terletak di Sichuan, Cina, dan merupakan puncak utama Gunung Daxue. Ada 45 gunung di sekitar Gunung Gunga dengan puncak lebih dari 6.000 meter di atas permukaan laut, dan puncak utama adalah 7.556 meter di atas permukaan laut. Karena gunung Gunga berada 6.000 meter di atas sungai, celah besar itu menyebabkan efek visual yang sangat mengejutkan, dan digambarkan sebagai "raja Shushan".
Gunung Salju Yulong
Gunung salju Yulong, yang terletak di Provinsi Yunnan, Cina, adalah gunung bersalju yang paling dekat dengan khatulistiwa di belahan bumi utara. Gunung-gunung yang menjulang sepanjang tahun, dan tiga belas puncak salju terkait seperti naga. Jalan pegunungan di gunung salju Yulong terjal dan spektakuler, dan ada juga aliran udara yang tidak stabil yang dengan mudah menyebabkan longsoran salju, yang membuat para pendaki ketakutan. Jika Anda khawatir bahwa gunung sulit untuk didaki, maka anda dapat memilih untuk naik kereta gantung untuk melihat beberapa pemandangan gunung, dan Anda juga bisa mendapatkan pengalaman yang baik.
Gunung Sanqing
Gunung Sanqing terletak di Provinsi Jiangxi, Cina, dengan puncak Yujing tertinggi di ketinggian 1.819, 9 meter. Sisi timur, selatan dan barat Gunung Sanqing curam, dan setiap puncak gunung berbahaya, seperti pedang yang menunjuk langsung ke langit. Ketika para turis berjalan di atas papan tumpukan di luar tebing, jika mereka melihat ke bawah, mereka mungkin takut dengan jurang di bawahnya.
Puncak Nanga Bawa
Puncak Nanga Bawa terletak di selatan Himalaya. Ini adalah gunung tertinggi di Tibet, Cina, dengan ketinggian 7782 meter. Gletser di puncak gunung menjulang tinggi dan cantik. Sering ada awan dan kabut di pegunungan, dan ada vegetasi lebat di bawah gunung. Waktu terbaik untuk ke puncak Nanda Bawa adalah April hingga Oktober setiap tahun. Pada saat ini, iklimnya sesuai, ada pepohonan hijau lebat di bawah gunung, dan pemandangannya adalah yang paling indah.
Gunung Everest
Gunung Everest adalah puncak utama Himalaya, yang merupakan puncak tertinggi di dunia pada ketinggian 8.848, 86 meter. Gunung Everest terletak di perbatasan antara Cina dan Nepal, Utara di Tibet, Cina, dan Selatan di Nepal. Gunung Everest adalah puncak tertinggi di Cina dan dunia. Gunung Everest turun salju sepanjang tahun, dan pegunungan berbentuk piramida raksasa, dengan gletser besar sepanjang 26 kilometer.
Johri Peak
Puncak Joghri terletak di Xinjiang, Cina, dan merupakan puncak utama Pegunungan Kunlun. Ketinggiannya adalah 8611 meter, yang merupakan puncak tertinggi kedua di dunia. Ada 14 puncak lebih dari delapan kilometer di dunia, di mana hampir sepertiga dari mereka berada di sini. Karena terjal pegunungan Joghri, telah menjadi pusat pendakian kedua bagi penggemar pendakian di dunia. Ada 6 punggung bukit di Puncak Gunung Joghri, dan punggung bukit di barat laut adalah perbatasan Cina dan Pakistan.