Taman Nasional Yang Indah
Anda mungkin pernah mendengar tentang Yellowstone, Yosemite, Zion, Acadia, dan beberapa taman nasional AS besar lainnya. Namun, ada sejumlah besar taman nasional di luar Amerika Serikat yang sama-sama luar biasa indah dan layak di lihat, dan Anda dapat memasukkan mereka dalam rencana perjalanan anda. Berikut ini memperkenalkan beberapa pemandangan paling menawan, menunggu Anda untuk mengunjungi.
1. Brasil: Taman Nasional Len Albertus Maranhenses
Terletak di pantai utara Samudra Atlantik di Brasil, Len Homeopis Maranhenses adalah hasil besar yang terdiri dari bukit pasir. Waktu yang ideal untuk berkunjung adalah dari Mei hingga September, karena selama musim hujan, cekungan di antara bukit pasir membentuk danau berwarna-warni dan sejernih kristal yang menawarkan pemandangan luar biasa.
2. Kosta Rika: Taman Nasional Corcovado
Hutan hujan tropis ini, yang mencakup hampir setengah dari Semenanjung Osa Kosta Rika, adalah tempat yang harus dikunjungi bagi pecinta satwa liar. Ini adalah salah satu tempat paling beragam secara biologis di bumi. Surga bagi satwa liar, ada puma, Jaguar, buaya, burung tropis, dan kura-kura. Dan yang paling menarik adalah bahwa semua 4 spesies monyet di negara ini hadir di sini. Jika Anda ingin pergi, Anda dapat memesan kamar di salah satu dari banyak hotel ramah lingkungan di kota Drake Bay di luar taman atau di Kota Puerto Jimenez.
3. Kroasia: Taman Nasional Danau Plitvice
Ketika datang ke Kroasia, Anda mungkin berpikir tentang kota-kota kecil di dalam tembok kota yang kuno, pantai tersembunyi, dan pelabuhan dengan orang-orang yang datang dan pergi, tetapi ada lebih dari itu. Taman Nasional Danau Plitvice, yang terletak di tengah negara, Adalah Situs Warisan Alam Dunia UNESCO dengan 16 danau seperti zamrud, air terjun, ngarai batu kapur, jalan berliku, dan banyak lagi. Pemandangannya saling silang dan berwarna-warni.
4. Rwanda: Taman Nasional Gunung Berapi
Apakah ada yang pernah bermimpi hiking melalui hutan di sebelah rumah gorila silverback? Nah, mimpi itu bisa menjadi kenyataan di Taman Nasional Gunung Berapi, dua jam berkendara dari ibu kota negara, Kigali. Ada batasan jumlah wisatawan yang dapat memasuki Taman Nasional setiap hari, jadi Anda harus merencanakan rencana perjalanan anda terlebih dahulu, tetapi pelancong yang suka berpetualang harus memperhitungkan perjalanan sekali seumur hidup ini ke dalam anggaran mereka.
5. Kanada: Taman Nasional Banff
Jika ada yang membayangkan seperti apa surga itu, mungkin sangat mirip dengan Taman Nasional Banff. Terletak di Pegunungan Rocky Kanada (Canadian Rockies), tepat di mana Alberta dan British Columbia bertemu. Ada danau glasial biru zamrud Moraine dan Louise, puncak alpine yang tertutup salju, ngarai, dan jalan indah yang epik.
6. Italia: Taman Nasional Dolomiti Bellunesi
Lanskap Italia memang penuh warna. Ada banyak kota metropolitan, desa nelayan di pantai, dan kota-kota kecil abad pertengahan. Dan jangan lupakan pegunungan yang megah, karena di Italia utara, ada Taman Nasional Dolomiti Belluno. Meskipun pemandangan gunung yang megah ini hanya berjarak satu setengah jam berkendara dari Venesia, rasanya sangat jauh, dan sangat berbeda dari kanal dan Alun-alun. Ingatlah untuk mengunjungi Monti del Sole (gunung matahari), di mana medannya terjal, dan pegunungan serta padang rumput di sekitarnya tidak terbayangkan.
7. Ekuador: Taman Nasional Galapagos
Taman ini mencakup hampir semua Kepulauan Galapagos, lautan pulau vulkanik di lepas pantai Ekuador. Bagi mereka yang mencintai satwa liar, ini jelas merupakan tempat yang harus dikunjungi. Taman ini terletak di mana tiga jeram besar Samudra Pasifik bertemu, menjadikannya salah satu ekosistem laut paling beragam di dunia. Ketika Wisatawan Berkunjung ke sini, dimungkinkan untuk melihat banyak spesies hewan, seperti penguin, kura-kura raksasa, singa laut, dan Hiu Paus.