Kota Paling Layak Huni
Setiap tahun, Unit Intelijen ekonom Inggris (EIU) merilis laporan sistematis tentang "Kota Layak Huni terbaik dunia" dan "indeks kualitas hidup", yang merupakan salah satu daftar paling kredibel. Selama setahun terakhir, mereka memberi peringkat 140 kota di seluruh dunia berdasarkan lebih dari 30 kriteria, termasuk stabilitas perkotaan, perawatan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur. Berikut adalah lima kota paling layak huni.
1. Wina, Austria
Ada jaringan transportasi yang dikembangkan di sini, dan hampir tidak ada kemacetan lalu lintas pada jam sibuk; faktor keamanan kota Wina sangat tinggi, dan tingkat kejahatan sangat rendah, membuat orang merasa sangat aman. Wina adalah ibu kota Kekaisaran Romawi Suci, Kekaisaran Austria, dan Kekaisaran Austro-Hongaria; pusat kota lamanya terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia. Ada konser Tahun Baru tahunan di sini, dan suasana sastra yang kuat; di kota ini penuh dengan catatan dan detail, tampaknya tidak peduli bagaimana Anda hidup, itu akan terasa.
2. Melbourne, Australia
Melbourne adalah kota yang terletak di Victoria Selatan di pantai timur Australia. Melbourne adalah ibu kota dan kota terbesar di Negara Bagian Victoria dan kota terpadat kedua di Australia. Moto kota adalah "berjalan dengan kekuatan".
Seperti Wina, itu memiliki nilai penuh dalam perawatan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Melbourne dikenal sebagai" ibu kota budaya Australia", dan warganya terkenal di dunia karena warisan budayanya yang tinggi.
Kota ini berada di garis depan Australia dan dunia dalam hal arsitektur, multikulturalisme, makanan, sastra, olahraga, seni, dan mode. Kota Melbourne memiliki sejumlah besar bangunan bergaya Victoria, yang jumlahnya kedua setelah London di dunia.
3. Osaka, Jepang
Dengan penurunan bertahap dalam tingkat kejahatan di Osaka, kota yang indah ini menempati urutan tiga besar.
Di Jepang, ada pepatah bahwa "orang Kyoto bangkrut karena pakaian, dan orang Osaka bangkrut karena makanan", yang menunjukkan dedikasi orang Osaka terhadap makanan.
Banyaknya bahan membuat Osaka menjadi salah satu kota dengan budaya makanan Jepang yang paling berkembang, dan ada banyak masakan Jepang. Jika Anda tinggal di Osaka, makanannya saja sudah cukup untuk memberi Anda rasa memiliki.
Osaka dan Tokyo saat ini digolongkan sebagai kota metropolis paling representatif di Jepang, dan juga kota internasional yang terkenal di dunia. Di sini Anda dapat menikmati informasi yang tak tertandingi, peluang, dan semua kenyamanan kota metropolitan yang ramai. Osaka terletak di zona beriklim utara, dengan empat musim yang berbeda, dan hangat sepanjang tahun, sehingga cocok untuk hidup.
4. Calgary, Kanada
Calgary, juga dikenal sebagai Cowboy City, terletak di Pegunungan Rocky di Alberta selatan, Kanada, dan merupakan kota terbesar keempat di Kanada.
Artinya "air jernih dan mengalir" dalam bahasa Inggris. Ini adalah peringkat kota paling indah dan bersih pertama di dunia, dan juga kota dengan rasa memiliki terkuat dalam jajak pendapat Kanada.
Calgary adalah pusat Ekonomi, Keuangan, politik dan budaya Alberta dan kota terbesar di provinsi ini.
Calgary adalah pusat energi terbesar Kanada dan pusat energi terbesar kedua di Amerika Utara, di mana perusahaan minyak terkenal di dunia memiliki cabang.
5. Sydney, Australia
Sydney telah dinilai sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia selama bertahun-tahun karena industri keuangan, manufaktur, dan pariwisata yang sangat berkembang.
Di antara mereka, markas besar perusahaan multinasional dan lembaga keuangan top dunia semuanya berakar di Sydney. Di sini Anda dapat berjalan-jalan di pantai alami yang berkilauan atau berjemur di taman umum yang indah dan tak terhitung jumlahnya.
Sistem transportasi umum yang sangat baik di sini memungkinkan Anda bepergian dengan cepat dan mudah. Sydney dikenal sebagai "surga bagi orang tua": karena kebijakan kesejahteraannya yang tinggi, Kondisi kehidupan yang riang, lingkungan hidup yang bebas, dan perawatan antarpribadi yang peduli; itu adalah tempat yang didambakan setiap manusia.
Sydney adalah rumah bagi Taronga Zoo, Royal Botanic Gardens, Cockatoo Island, dan Blue Mountains; tempat yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang menyukai perpaduan alam dan kota.