Pengetahuan Taman Bermain
Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling kita kenal, jadi berapa hektar area lapangan sepak bola? Lapangan sepak bola harus persegi panjang, Panjang 90-120 meter, lebar 45-90 meter, tinggi 2,44 meter, dan lebar 7,32 meter. Luas minimumnya adalah 6.075 hektar, dan yang terbesar adalah 16.2 hektar. Ketika datang ke stadion sepak bola, kita harus menyebutkan rumput di lapangan sepak bola. Seluruh stadion sepak bola ditutupi rumput dan harganya tidak murah.
Rumput yang digunakan di stadion sepak bola umumnya rumput sintetis, yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan rumput alami, terutama dalam pemeliharaan. Rumput buatan memiliki elastisitas yang sangat baik dan nuansa rumput sejati, dan rumput buatan memiliki toleransi intensitas sporty yang tak tertandingi oleh rumput alami. Rumput sintetis tidak perlu dipangkas dan direnovasi, dan jauh lebih nyaman dibersihkan dan dipelihara
Jika Anda adalah orang yang penuh perhatian, Anda akan menemukan hal yang luar biasa: lapangan sepak bola semuanya berorientasi utara-selatan. Apakah ini kebetulan? Hal ini tidak terjadi. Ada poin ilmiah di sini.
Pertama - tama, ini ada hubungannya dengan sinar matahari langsung. Semua orang tahu bahwa sebelum jam 12 siang, sinar matahari bersinar langsung dari timur ke barat, dan setelah jam 12 sinar matahari bersinar langsung dari barat ke timur. Jika lapangan olahraga berorientasi Timur-Barat, maka sinar matahari langsung atau refleksi di pagi atau sore hari akan membuat orang pusing, yang pasti akan mempengaruhi pelatihan atlet, kompetisi dan wasit di lapangan. Oleh karena itu, ketika merancang dan membangun lapangan olahraga, perancang selalu mempertimbangkan untuk menghindari faktor-faktor yang tidak menguntungkan yang disebabkan oleh sinar matahari langsung atau refleksi, dan sumbu longitudinal lapangan olahraga mengikuti arah utara-selatan.
Kedua, lapangan sepak bola secara seragam dibangun menjadi orientasi utara-selatan, yang juga dapat menghindari situasi atlet yang tidak sesuai. Bagaimanapun, atlet profesional biasanya melakukan banyak latihan. Selama periode waktu yang lama ini, dimungkinkan untuk terbiasa dengan orientasi lapangan olahraga. Jika orientasi tempat berubah ketika berpartisipasi dalam kompetisi, itu dapat mempengaruhi kinerja atlet. Selain itu, untuk penonton, ada beberapa orang (berdiri di sisi utara) yang matanya tidak harus menghadap matahari secara langsung. Dapat dilihat dari sini bahwa banyak praktik konvensional tidak dapat diubah secara sewenang-wenang, dan ada kebenaran ilmiah yang mendalam di dalamnya. Oleh karena itu, kompetisi diadakan di lapangan olahraga yang menghadap ke utara dan selatan, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan atlet, tetapi juga menjaga perasaan penonton. Bidang olahraga yang dirancang dengan cara ini sangat masuk akal.
Di lintasan Stadion, kita akan menemukan bahwa atlet selalu berlari berlawanan arah jarum jam di lintasan, tahukah Anda apa dasar ilmiahnya?
Federasi Internasional kompetisi atletik, yang secara resmi didirikan pada tahun 1912, menetapkan bahwa "arah perlombaan harus didasarkan pada bagian dalam tangan kiri". Banyak ilmuwan percaya bahwa dari dua kaki seseorang, kaki kiri adalah "kaki pendukung" dan kaki kanan adalah "kaki olahraga". Berlari berlawanan arah jarum jam, kaki kiri dapat menopang pusat gravitasi seseorang, yang kondusif untuk melindungi jantung atlet dan permainan normal keterampilan permainan.