Hiking Di Luar Ruangan
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa hiking di luar ruangan dapat membuat Anda merasa lebih bahagia. Orang yang sering berjalan di luar ruangan dapat menghilangkan tekanan mereka sendiri dengan alam dan menghilangkan masalah di hati mereka. Selain itu, dalam proses hiking di luar ruangan, anda akan mengenal teman baru, bertukar kehidupan dengan semua orang, berbagi kesenangan, dan memperkaya pengalaman Anda.
Pada saat yang sama, hiking di luar ruangan juga mengharuskan Anda untuk memiliki pengetahuan profesional, memahami beberapa tindakan pencegahan, dan membiarkan diri Anda lebih akrab dengan alam. Hal ini juga dapat meningkatkan pengetahuan Anda saat berolahraga.
1. Memiliki tubuh yang sehat dan cadangan fisik yang baik
Tergantung pada daerah yang berbeda, perjalanan hiking dapat dibagi menjadi berbagai jenis seperti pinggiran kota, pedesaan, hutan, gunung, dan sungai. Karena orang-orang pada dasarnya berjalan di sepanjang jalan dan mungkin melintasi medan yang kompleks dalam proses perekrutan, orang-orang yang tidak memiliki kebugaran fisik dasar tidak cocok untuk hiking. Orang yang melakukan perjalanan untuk pertama kalinya umumnya dapat menanggung medan datar dan jarak pendek. Tetapi Anda harus meluangkan waktu anda, jangan berpartisipasi dalam kegiatan yang di luar tubuh Anda sendiri.
2. Mengisi energi dan kelembaban dalam waktu di jalan
Selama hiking, air adalah minuman terbaik untuk suplemen. Simpan sedikit air dan Anda tidak boleh minum lebih dari 200ml setiap kali. Tetapi ketika kebugaran fisik Anda menurun, konsumsi minuman yang mengandung gula, camilan atau kue berenergi tinggi akan membantu memulihkan kekuatan fisik dengan cepat. Sedangkan untuk makanan tinggi lemak dan tinggi protein, tidak disarankan untuk makan.
3. Pilih tempat dan waktu yang cocok
Saat memilih lokasi hiking, cobalah untuk memilih beberapa area dataran rendah, karena tubuh manusia berada di ketinggian untuk waktu yang lama, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Ini dapat membahayakan kesehatan. Dari segi musim, sebaiknya pilih saat cuaca sejuk, jangan pilih musim panas. Karena cuaca sangat panas saat ini, maka akan mempercepat hilangnya air dalam tubuh dan menambah beban hiking.
Berikut adalah tiga rute perjalanan hiking yang terkenal di dunia.
1. Selandia Baru
Jejak Luthek di Selandia Baru panjangnya 20 mil dan melewati pegunungan Alpen Selatan, menunjukkan pemandangan paling indah di negara itu. Wisatawan yang melakukan perjalanan selama tiga hari akan berjalan di sepanjang jalur laba kotor kuno, dan mereka akan melihat pemandangan hijau subur, danau yang tenang dan air terjun yang spektakuler di sepanjang jalan.
2. Spanyol
Caminito Dere, yang terletak di dekat Malaga, Spanyol, juga dikenal sebagai king's road, disiapkan untuk para pelancong hiking yang suka berpetualang. Pada 2015, setelah jembatan, lorong, dan kabel baru dipasang, jalur tersebut dibuka kembali. Perjalanan hiking 4,8 mil akan membawa wisatawan melalui ngarai dan lembah.
3. Chili
Jejak berbentuk W dari Taman Nasional Torres Del Paine di Chili adalah salah satu rute hiking paling terkenal di daerah setempat. Perjalanan hiking sepanjang 44 mil ini memungkinkan wisatawan hiking untuk melintasi banyak lanskap yang berbeda, termasuk padang rumput Pampas, gletser, danau, dan pegunungan batu. Cuaca di daerah ini tidak dapat diprediksi, jadi wisatawan hiking harus waspada.