Landmark Terkenal Di Asia
Ketika Anda memikirkan tempat-tempat menarik dan landmark di Asia, Apa hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda? Apakah itu tembok besar yang megah? Apakah itu Taj Mahal yang indah? Atau Burj Khalifa modern? Artikel ini akan memperkenalkan "puncak" peradaban Asia berikut.
1. Tembok Besar China
Tembok Besar China adalah proyek Pertahanan kuno dengan waktu konstruksi terpanjang dan jumlah rekayasa terbesar di dunia. Sejak abad ketujuh dan kedelapan SM, telah terus dibangun selama lebih dari 2.000 tahun. Ini didistribusikan di Tanah Luas Cina Utara dan tengah, dengan total panjang lebih dari 50.000 kilometer. Proyek sebesar itu unik di Cina dan dunia. Ini terdaftar sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia abad pertengahan bersama dengan Colosseum dan Menara Miring Pisa.
2. Singapura Merlion
Patung Merlion setinggi 8,6 meter dengan berat 70 ton diselesaikan pada tahun 1972 oleh almarhum pengrajin Singapura terkenal Lin Langxin. Desain kepala singa Merlion terinspirasi oleh catatan "kronik Melayu". Pada abad ke-14 M, seorang pangeran mengalami badai saat berlayar di laut. Perahu melayang ke pulau ini. Begitu dia mendarat, dia melihat binatang ajaib, dan pelayannya mengatakan kepadanya bahwa itu adalah singa. Dia kemudian bernama Singapura " Singapura "(Singapura, yang berarti" Kota Singa " dalam bahasa Sansekerta). Bentuk fishtail dari Patung Merlion mengapung di antara lapisan ombak, mewakili karakteristik transformasi Singapura dari Pelabuhan Perikanan ke pelabuhan komersial. Saat ini, Merlion telah menjadi simbol dan simbol Singapura, dan bermanfaat bagi wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto dengannya.
3. Malaysia Petronas Twin Towers
Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia adalah menara kembar tertinggi di dunia. Menara ini memiliki tinggi 452 meter dan memiliki 88 lantai di atas tanah. Permukaan bangunan terbuat dari stainless steel dan kaca. Menara Kembar Petronas dan Menara Kuala Lumpur yang berdekatan adalah landmark dan simbol Kuala Lumpur yang terkenal. Dalam Sean Connery dan Catherine Zeta-Jones yang dibintangi "Trap for the Sky", pahlawan dan pahlawan wanita melarikan diri dari koridor langit Menara Kembar Petronas.
4. Taj Mahal, India
Taj Mahal, terletak di Ibukota Kuno India, Agh, dikenal sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Sebagian besar orang yang bepergian ke India datang untuk ketenarannya. Pada 1631, selir favorit kaisar Mughal Shah Jahan, Mumma Taj Mahal yang berusia 39 tahun meninggal saat melahirkan selama patroli. Kaisar yang linglung itu patah hati oleh kabar buruk itu, dan rambutnya dikatakan telah berubah menjadi abu-abu dalam semalam. Taj Mahal penuh kasih sayang dan indah, dan sangat dicintai oleh Shah Jahan. Sebelum kematiannya, Shah Jahan berjanji untuk membangun makam untuknya. Pada tahun yang sama, pembangunan mausoleum dimulai dan membutuhkan waktu 22 tahun untuk menyelesaikannya.
5. Burj Khalifa, UEA
Burj Khalifa, yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Burj Khalifa memiliki tinggi 828 meter, memiliki 162 lantai, dan biaya pembangunan $1,5 miliar. Bentuknya terlihat seperti bunga gurun enam kelopak, dan efeknya sangat indah. Burj Khalifa saat ini memegang beberapa rekor termasuk gedung tertinggi di dunia, struktur tertinggi dan bangunan tertinggi.